detiksport
Follow detikSport
Rabu, 10 Okt 2018 22:47 WIB

Ditunggu Bonus Miliaran, Syuci Berencana Bangun Kolam Renang

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Perenang Syuci Indriani siap-siap mendapatkan hadiah setelah berhasil menyumbangkan tiga medali di Asian Para Games 2018. Syuci ingin membangun kolam renang di kampung halamannya, Riau.

Syuci sukses melengkapi tiga medali sekaligus, emas, perak dan perunggu. Medali terakhir dia dapatkan setelah finish kedua di nomor 100 meter gaya kupu-kupu S14 (tunagrahita) dengan catatan waktu 1 menit 11,08 detik. Lomba tersebut digelar di Stadion Akuatik, Rabu (10/10/2018).

Pencapaian tersebut membuat Syuci bakal menerima hadiah uang Rp 1,5 miliar hanya untuk medali emas. Belum lagi hadiah untuk medali perak dan perunggu yang senilai ratusan juta rupiah dari pemerintah.




Syuci berenana memakai uang tersebut untuk membangun kolam renang di rumahnya sebagai tempat latihan. Dia juga ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

"Yang pertama saya ingin ajak kedua orangtua umrah. Yang kedua bangun kolam renang sendiri biar bisa latihan sendiri. Sisanya untuk masa depan," ujar Syuci saat ditemui di Stadion Akuatik, Rabu (10/10/2018).

Syuci mengaku sejatinya dia ditargetkan bisa merebut dua medali emas. Namun dia sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi lawan yang dihadapi juga tak mudah.

Syuci berpeluang mencapai target meraih dua medali emas. Perenang 24 tahun itu masih memiliki satu pertandingan lagi di nomor 200m gaya ganti pada hari terakhir Asian Para Games.

"Insya Allah siap. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan medali emas," kata Syuci perenang tunagrahita itu.




(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed