detiksport
Follow detikSport
Kamis, 11 Okt 2018 09:45 WIB

Potensi Emas Indonesia di Asian Para Games Hari Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Asian Para Games 2018 memasuki hari keenam (Ari Saputra/detikSport) Asian Para Games 2018 memasuki hari keenam (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Kontingen Indonesia berpeluang menambah emas di Asian Para Games 2018. Ada dua cabang olahraga yang dijagokan untuk itu. Apa saja?

Hingga hari keenam perhelatan Asian Para Games, Kamis (11/10/2018), Indonesia telah mendulang 23 medali emas, 29 perak, dan 34 perunggu dengan total medali mencapai 86 keping. Indonesia masih bergeming di peringkat enam di bawah Jepang [5], Uzbekistan [4], Iran [3].

Kemarin kontingen Indonesia meraih total 15 emas yang jadi torehan terbanyak sepanjang perhelatan Asian Para Games, dengan enam di antaranya didapat dari cabor catur.






Kini demi memperbaiki posisinya di klasemen perolehan medali, Indonesia menargetkan setidaknya tiga emas hari ini dari cabang catur dan para swimming. Dari catur, Edy Suryanto turun di nomor men's individual rapid B1dan Tati Karhati di nomor women's individual rapid VI.

Sementara dari para swimming, Indonesia menaruh harapan pada Jendi Pangabean dan Rino Saputro yang turun di nomor men's 100 M backstroke S9.

Satu lagi cabor yang berpotensi meraih medali adalah para powerlifting (angkat berat) atas nama Ni Nengah Widiasih yang turun di nomor women up to 86 kg.

Indonesia bisa!





Saksikan juga video 'Tiga Srikandi Indonesia Raih Medali Lari 100 Meter':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed