detiksport
Follow detikSport
Kamis, 11 Okt 2018 11:21 WIB

One on One

Tryagus Arief Akan Habis-habisan di Velodrome

Mercy Raya - detikSport
Tryagus Arief Rachman saat berlatih di Solo. (Agung Pambudhy/detikSport) Tryagus Arief Rachman saat berlatih di Solo. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tryagus Arief Rachman akan tampil habis-habisan di Asian Para Games 2018. Dia turun di 1000 meter sprint dan 3000 meter pursuit.

Nomor-nomor trek balap sepeda Asian Para Games 2018 digeber mulai Kamis (11/10). Agus, sapaan karib Tryagus Arief Rachman, menjadi salah satu andalannya.

Agus akan tampil di dua nomor, 1000 meter sprint dan 3000 meter pursuit putra, untuk tunadaksa. Dia siap tempur.




"Persiapannya ini sudah 90 persen. Latihannya sudah mulai intensif, sudah mulai nomor masing-masing. Di masa-masa akhir menuju Asian Para Games itu latihannya lebih ke endurance ke sepeda sekarang. Dasarnya di sana, tapi mendekati event power-nya yang memang diperbanyak," ujar Agus dalam One on One detikSport.

"Untuk nomor 1000 meter itu empat kali putaran. Jadi cepat-cepatan. Nah, kalau 3000 meter, mainnya dua orang jadi berlawan. Umpamanya Indonesia dan China, itu mereka bertanding. Yang satu di kanan, yang satu di kiri. Kalau kita sudah nyalip kita itu bisa menang. Kalau di final sudah bisa menyalip dia selesai. Kalau di kualifikasi mutar terus sampai selesai," tutur Agus.

"Banyak latihan beban dan latihan strenght serta ngeroll itu. Sepedanya pakai gir berat 52-16. Itu yang dikuatkan," dia menambahkan.



Balap sepeda nomor-nomor trek digeber di Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.


Saksikan juga video 'Tiga Srikandi Indonesia Raih Medali Lari 100 Meter':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed