detiksport
Follow detikSport
Kamis, 11 Okt 2018 12:29 WIB

Putin Temui Khabib yang Sukses Sungkurkan McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Khabib Nurmagomegov (kanan) dan ayahnya Abdulmanap (tengah) bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS) Khabib Nurmagomegov (kanan) dan ayahnya Abdulmanap (tengah) bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS)
Ulyanovsk - Khabib Nurmagomedov baru saja mengalahkan Conor McGregor dalam UFC 229. Petarung asal Rusia itu langsung bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Seperti diwartakan Reuters, Putin bertemu Khabib dan ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, dalam sebuah forum olahraga di Ulyanovsk, Rusia, Rabu (10/8/2018) waktu setempat. Ketiganya berbincang hangat.




Dalam kesempatan itu, Putin diketahui senang Khabib bisa mengalahkan McGregor. Orang nomor satu Rusia itu juga mendukung sikap Khabib, yang menyerang kubu McGregor usai pertarungan.

"Bukan cuma Anda, semua dari kami juga bisa memanjat pagar kalau mendapat hinaan seperti itu," kata Putin, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Khabib mengalahkan McGregor dalam UFC 229 yang memperebutkan gelar kelas ringan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10/2018). Khabib mempertahankan gelar sekaligus rekor tak terkalahkannya menjadi 27-0-0.


Usai dinyatakan menang, Khabib dan anggota timnya langsung memanjat kerangkeng dan menyerang kubu McGregor. Keributan itu menjadi puncak kekesalan Khabib yang dihina dengan membawa unsur rasialisme.

Akibat kerusuhan itu, yang diklaim paling rusuh sepanjang gelaran UFC, gelar juara Khabib terancam dicopot. Sementara McGregor menantang Khabib untuk menggelar rematch.


Saksikan juga video 'Khabib Kecil Bergulat dengan Beruang Pegunungan Kaukasus Utara':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed