detiksport
Follow detikSport
Kamis, 11 Okt 2018 20:47 WIB

Chen Minyi Primadona di Arena Panahan Asian Para Games

Femi Diah - detikSport
Pepanah China Chen Minyi (Mudak Yasin/INAPGOC) Pepanah China Chen Minyi (Mudak Yasin/INAPGOC)
Jakarta - Chen Minyi menjadi primadona di arena panahan Asian Para Games 2018. Pepanah 28 tahun itu meraih dua emas dari nomor perorangan W1 putri dan beregu campuran W1.

Di nomor W1 perorangan putri, Minyi berhasil merebut emas setelah mengalahkan pepanah Jepang, Shinohara Aya. Minyi menang dengan skor 126-121, di Arena Panahan, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (11/10). Perunggu nomor ini menjadi milik Kim Okgeum (Korea Selatan).

Nomor W1 hanya diikuti oleh atlet dengan tingkat disabilitas tinggi, mencapai 85 persen pada kaki dan tangan sehingga lebih banyak bertumpu pada kursi roda. Tidak banyak atlet dengan klasifikasi W1, bahkan di APG 2018, peserta yang dinyatakan masuk klasifikasi ini hanya tiga pepanah.




Sementara itu, di kategori beregu campuran, Minyi berpasangan dengan Li Ji. Minyi dan Li Ji merebut emas setelah di final mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Okgeum/Park Hongjo, 147-136.

"Saya sangat gembira. Saya tidak menduga bisa meraih dua emas," ujar inyi dalam situs resmi Asian Para Games.

Asian Para Games 2018 ini menjadi debut Minyi, meski sudah menekuni olahraga itu sejak 2009. Ini menjadi pencapaian terbaik Minyi di panahan.



(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed