detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Okt 2018 18:08 WIB

Asian Para Games

Catur Borong Emas Lagi untuk Indonesia

Femi Diah - detikSport
Atlet catur Indonesia, Tati Karhati, saat bertanding di babak penyisihan catur cepat ke lima di ajang Asian Para Games 2018, di Cempaka Putih Sports Hall Jakarta, Jumat (12/10/2018). (Setiyo Sc/INAPGOC) Atlet catur Indonesia, Tati Karhati, saat bertanding di babak penyisihan catur cepat ke lima di ajang Asian Para Games 2018, di Cempaka Putih Sports Hall Jakarta, Jumat (12/10/2018). (Setiyo Sc/INAPGOC)
Jakarta - Catur kembali memborong lima medali emas Asian Para Games 2018 lagi. Kini, kontingen Indonesia mengoleksi 30 keping emas.

Dalam perlombaan di GOR Cempaka Putih, Jumat (12/10), emas didulang dari nomor-nomor catur cepat. Edy Suryanto meraih medali emas dari nomor catur cepat individu putra B1.

Emas juga diraih dari individu putri B1 lewat Tati Karhati dan tim putra B1 (tunanetra). Dua emas lainnya didapatkan dari tim putri B1 dab tim putra B2/B3.




Selain lima emas, catur Indonesia juga mendapatkan dua perak dan tiga perunggu. Dua perak dipersembahkan oleh Gayuh Satrio dari individu putra B2/B3 dan tim putra P1 (tunadaksa).

Catur juga menyumbangkan tiga medali perunggu. Yakni, dari Carsidi individu putra B1, tim putri B2/B3, dan tim putri P1.

Edy puas dengan raihan medali emas itu. Dia tak menyangka bisa menjadi juara.

"Saya berupaya bagaimana caranya bisa dapat emas, meskipun optimisnya perak. Tapi, dengan usaha keras, karena hati punya minat emas ya harus kerja keras," kata Edy kepada pewarta.

"Ini dapat emas serasa melayang-layang karena senang banget. Kayak orang mabuk," kata Edy yang juga mendapatkan perunggu dari catur klasik.

Dengan tambahan lima emas dari catur cepat, catur sudah mempersembahkan 11 emas di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu diraih.







Tonton juga 'AOA Siap Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed