detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Okt 2018 18:45 WIB

Raih Emas, M Fadli: Ini Berkat Dukungan Rakyat Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Aprilio Akbar/Antara Foto: Aprilio Akbar/Antara
Jakarta - Pebalap para-cycling M Fadli akhirnya meraih medali emas Asian Para Games 2018. Fadli menyebut kemenangan ini berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

Fadli merebut medali emas di Jakarta Internasional Velodrome, Jakarta, Jumat (12/10/2018). Dia turun di nomor individual pursuit C4 putra dengan catatan waktu 5 menit 3,605 detik.

Fadli sukses mengungguli Moh Najib yang berhak mendapatkan medali perak. Dia mencatatkan waktu 5 menit 6,175 detik. Keduanya hanya terpaut tiga detik.



Sementara, medali perunggu menjadi milik Singh Harinder dari India. Untuk mencapai finis, dia membuat catatan waktu 6 menit dan 0,264 detik.

Fadli sangat senang bisa melengkapi medalinya di Asian Para Games. Sebelumnya, eks rider supersport itu meraih satu medali perak dan perunggu.

"Alhamdulillah pokoknya kemenangan ini kali ini karena memang kuasa Allah. Ya, saya makhluk tak kuasa, Allah kuasa," ujar Fadli.

"Saya mendapatkan ini karena berkat dukungan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya baik lewat media sosial, penonton, teman-teman dekat para cycling, orang tua, istri dan anak yang nonton. Tim pelatih yang hebat yang selalu membimbing saya ke program yang paling benar," dia menjelaskan.

Fadli pun mempersembahkan medali tersebut untuk seluruh rakyat Indonesia. Pebalap asal Bogor ini menyampaikan bahwa dia memiliki kesempatan dan hak yang sama untuk membawa harum nama Indonesia.

"Yang jelas siapapun kami, kami punya kesempatan dan hak yang sama. Di sini olahraga disabilitas, kami masih bisa berjuang untuk Indonesia dan yang saya ingin pesan, saya berbuat ini minimal untuk saya dan keluarga dan khususnya untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung entah lewat sosial media, penonton yang datang ke sini terima kasih semua," katanya.






Tonton juga 'Kisah Hidup Fadli, dari Balap Motor ke Para Cycling':

[Gambas:Video 20detik]

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed