detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Okt 2018 22:47 WIB

Tenang! Tiket Penutupan Asian Para Games Belum Habis

Femi Diah - detikSport
Foto: Femi Diah/detikSport Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Penutupan Asian Para Games digelar besok malam (13/10) di Stadion Madya, Senayan. Tiket nonton belum sold out.

Penutupan digeber di Stadion Madya, bukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seperti Asian Games. Maka, kapasitas penonton pun lebih sedikit ketimbang SUGBK.

"Hingga tanggal 12 Oktober, SUGBK masih dipakai tanding atletik. Enggak ada waktu untuk set up lagi untuk closing. Bahkan, di Stadion Madya, karena pagi sampai malam untuk latihan negara-negara peserta, kami hanya memiliki waktu loading malam sampai pagi," kata Direktur Upacara Pembukaan dan Penutupan Panitia Asian Para Games 2018, Aulia Mahariza, dalam konferensi pers, Jumat (12/10).




"Persiapan sejauh ini sudah on the track. Kami baru dapat lapangan secara eksklusif malam ini sampai besok," dia menambahkan.

Untuk menggelar penutupan Asian Para Games 2018 itu, INAPGOC melepas tiket sebanyak 16.500 lembar untuk umum, meskipun kapasitas mencapai 21 ribu penonton.

"Jadi, total kapasitas Madya itu 21 ribu. Sejauh ini, 17 ribu telah terdistribusikan, yang terdiri dari 13 ribu tiket umum, seribu tiket untuk VVIP, dan 2 ribu-3 ribu tiket gratis yang didistribusikan untuk disabilitas melalui Kemensos dan Kemendikbud," ujar Penanggung jawab Keamanan Pembukaan dan Penutupan APG, Christian Hasiholan.

"Tapi, yang pasti jualan tiket kami dahulukan untuk penonton disabilitas, karena ini merupakan pesta kemenangan mereka," ujar Christian.


(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed