detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Okt 2018 14:08 WIB

Ditonton Taufik Hidayat, Pebulutangkis India: Kehormatan untuk Saya

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Pebulutangkis India, Tarun, bangga bisa ditonton langsung legenda bulutangkis Taufik Hidayat saat tampil di Asian Para Games 2018. Dia senang luar biasa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora, Senayan, Sabtu (13/10/2018), Tarun sukses merebut medali emas usai mengalahkan wakil tuan rumah Fredy Setiawan lewat rubber game 10-21, 21-13, dan 21-19.

"Hari ini saya main lagi di final lawan atlet Indonesia, Fredy. Dan akhirnya saya dapat medali emas. Sangat luar biasa. Ini bagai mimpi yang menjadi nyata. Di Asian Para Games 2014 saya masuk final lawan Fredy juga, dan saya kalah dan harus puas meraih perak," kata Tarun, usai tanding.




Pertandingannya dengan Fredy disaksikan langsung oleh legenda bukutangkis yang merupakan idolanya, Taufik Hidayat.

"Tidak, saya tak menyadari. Tapi itu adalah suatu kehormatan jika dirinya (Taufik) menonton pertandingan saya," ujar dia kemudian tersenyum.

Pemain berusia 24 tahun ini juga merasa terkesima dengan atmosfer suporter Indonesia di Istora, Senayan.




"Saya sangat menyukai suporter Indonesia. Orang-orangnya sangat baik. Semuanya, volunter sangat baik jadi seperti semuanya sangat bersahabat. Negara yang baik," katanya.

"Makanannya juga enak-enak. Saya juga suka Jakarta meski macet dan itu sebenarnya sama seperti di New Delhi. Macet juga," tutur dia kemudian tertawa.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com