detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Okt 2018 16:53 WIB

Jelang Penutupan Asian Para Games, Stadion Madya Mulai Ramai

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Dalam hitungan jam Asian Para Games 2018 resmi ditutup. Penonton mulai antre memasuki Stadion Madya di Senayan.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) melepas 16.500 lembar tiket untuk umum, meskipun kapasitas mencapai 21 ribu penonton. Dalam pantauan detikSport, Sabtu (13/10), gate 1 kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk penonton sudah mulai ramai. Sebagian menukarkan tiket untuk penutupan secara online, berupa e-tiket, maupun yang sudah menukarkan dan mengganti dengan gelang.

Namun mereka belum bisa masuk lantaran gate untuk penonton belum dibuka. Gate dibuka mulai pukul 16.00 WIB.




Elva, 51 tahun, menjadi salah satu penonton yang ikut antri di depan gate. Dia membawa kedua anaknya untuk melihat closing ceremony.

"Saya beli yang kelas 1 harga Rp 500 ribu. Kami datangnya memggunakan bus karena ramai-ramai. Tapi, saya sendiri ajak kedua anak saya," kata Elva.

Warga Jakarta Barat ini membawa serta kedua anaknya dengan harapan bisa memotivasi. Sebab, perjuangan atlet-atlet penyandang disabilitas sangat luar biasa.

"Sebenarnya dari sejak pembukaan sudah mau nonton. Tapi tidak dapat tiketnya. Selain itu, nonton pertandingan juga tak sempat, jadi diusahain banget nonton penutupan ini," ujar dia.

"Saya berharap dengan selesainya Asian Para Games dapat memberi dampak setelahnya. Dalam arti kesetaraan sebab itu sangat penting. Jadi seperti prioritas untuk penyandang di jalan raya dan bidang lainnya bisa lebih diutamakan lah," dia mengharapkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed