detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Okt 2018 19:59 WIB

JK kepada Peserta Asian Para Games 2018: Indonesia Akan Merindukan Kalian

Femi Diah - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kala mengapresiasi kontestan Asian Para Games 2018 dari 43 negara. JK menyebut Indonesia akan merindukan para tamu.

Asian Para Games 2018 diramaikan oleh 2.762 atletd ari 43 negara, juga 1.667 ofisial. Acara itu didukung oleh 6.500 volunter.

Di akhir acara China keluar sebagai juara umum, diikuti Korea Selatan. Indonesia ada di urutan kelima, melebihi target yang dipatok (delapan besar).




Wapres JK menyatakan perpisahan. Dia sekaligus menyatakan sampai jumpa di Hangzhou empat tahun lagi.

"Dengan berakhirnya Asian Para Games 2018 ini, saya ucapkan selamat jalan kepada saudara-saudara Asia kita yang akan kembali ke negara masing-masing," kata JK dalam pidatonya.

"Semoga tiba kembali dengan selamat di rumah anda masing-masing sambil membawa kenangan tentang Indonesia sebagai saudara kalian. Sampaikan salam kami kepada seluruh keluarga anda, dan ingatlah bahwa Indonesia akan merindukan kalian," dia menambahkan.

"Selamat tinggal pada Asian Para Games 2018, dan sampai jumpa pada Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China. Mari kita jadikan Asian Para Games kali ini dan yang akan datang sebagai sarana pemersatu bangsa-bangsa Asia untuk menuju pada kemajuan, kesejahteraan dan perdamaian bersama dalam perbedaan," JK menegaskan.




(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed