detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Okt 2018 08:29 WIB

Floyd Mayweather Jr: Selamat Datang di Duniaku, Khabib

Yanu Arifin - detikSport
Floyd Mayweather Jr angkat suara soal rencana pertarungannya dengan Khabib Nurmagomedov. (Foto: Ethan Miller/Getty Images) Floyd Mayweather Jr angkat suara soal rencana pertarungannya dengan Khabib Nurmagomedov. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)
Las Vegas - Floyd Mayweather Jr buka suara soal tantangan yang dilontarkan Khabib Nurmagomedov. Ia menyambut senang dengan rencana megaduel tersebut,

Khabib menantang Mayweather Jr untuk menggelar pertarungan tinju. The Money, julukan Mayweather Jr, menyambut terbuka tantangan itu.

Mayweather Jr mengucapkan selamat datang kepada Khabib, yang mau menjajal tinju dan menantangnya. Petinju yang belum terkalahkan dari 50 pertarungan profesional itu juga sudah terbayang-bayang bayaran besar dari duel melawan Khabib.




"Oh, kami akan bertarung. Dia menantangku. Jadi, dia harus datang ke duniaku. Aku punya cara sendiri. Aku tidak bisa mengatakan apa yang terjadi pada Khabib akhirnya, tapi kami bisa mewujudkannya," kata Mayweather kepada TMZ.

"Ketika menghadapi Khabib, aku akan mendapatkan bayaran sembilan digit. Ini lebih dari pertarungan melawan McGregor. Mungkin 100 juta dollar lebih, dijamin. Aku akan mengatakan sekitar 110 juta dan 200 juta dollar bayaran sudah dijamin," tambahnya.

Sebelumnya Mayweather Jr pernah menghadapi petarung UFC lainnya yakni Conor McGregor. Dalam duel itu, Mayweather Jr menang TKO di ronde ke-10.

Adapun Khabib menantang Mayweather Jr juga setelah mengalahkan McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, dalam UFC 222, 6 Oktober lalu. Ia menang di ronde keempat, lalu kemudian menyerang tim McGregor usai pertarungan karena diejek habis-habisan dengan isu rasialisme sebelum berduel.

Akibat serangan di luar pertandingan itu, Khabib terancam dihukuman dari UFC. Khabib, yang merasa kecewa dengan sikap UFC, lantas bertekad meninggalkan UFC dan kini menantang Mayweather Jr.




Mayweather pun mengingatkan Khabib terkait sikap petarung. Ia menyebut seorang petarung harus bisa menjaga sikapnya, khususnya di Las Vegas yang merupakan arena pertarungan profesional.

"Vegas adalah ibu kota pertarungan dan setelah pertarungan Anda harus bersikap seperti profesional sejati, tidak hanya di ring, tetapi di luar ring juga," ujar Mayweather Jr.



Tonton video Bakal Bertarung, Mayweather Jawab Tantangan Duel Khabib!

[Gambas:Video 20detik]

(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed