detiksport
Follow detikSport
Senin, 22 Okt 2018 13:50 WIB

Bonus Atlet DKI di Asian Games dan Asian Para Games Segera Cair

Muhammad Fida Ul Haq - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera mencairkan bonus untuk atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tinggal menunggu tanda tangan Gubernur DKI Anies Baswedan.

DKI berhasil mengantarkan atlet-atlet untuk mendapatkan medali Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Perolehan medali berjumlah sepuluh keping emas, 11 perak, dan sembilan perunggu.

Sementara, untuk persaingan Asian Para Games, DKI mempersembahkan lima emas, dua perak, dan tiga perunggu untuk kontingen Indonesia.




Untuk mengapresiasi kerja keras dan sukses atlet-atlet itu, pemerintah DKI Jakarta memberikan bonus. Nilanya Rp 750 juta kepada peraih emas, Rp 500 jura kepada pemilik perak, dan Rp 259 juta kepada pemilik perunggu. Bonus berasal dari APBD-Perubahan 2018.

"Uangnya sudah ada, tinggal nunggu SK Gubernur. Setelah SK Gubernur diteken oleh Pak Gubernur, kita agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Ratiyono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

"Kalau bisa sih minggu ini ya. Saya usahakan minggu ini," dia berharap.

"Iya, besarannya sama antara medali emas Asian Games dan Asian Para Games sama," ujar Ratiyono.





Saksikan juga video 'Wow! Atlet yang Tak Raih Medali Asian Para Games Juga Dapat Bonus':

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed