detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Okt 2018 19:58 WIB

Diterjang Hujan dan Angin, Venue-Venue di Jakabaring Rusak

Raja Adil Siregar - detikSport
Foto: Raja Adil Siregar/detikSport Foto: Raja Adil Siregar/detikSport
Palembang - Sebagian venue di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang rusak parah. Itu akibat hujan deras dan angin kncang yang menerpa petang tadi.

Dari pantauan detikSport, Sabtu (27/10), tiang listrik roboh dan menimpa toilet venue atletik JSC. Selain itu bangunan di venue dayung hancur lebur.

Selain itu, atap beberapa bangunan di JSC terbang. Beberapa pagar beton ambrug. Termasuk sarana pendukung sisa-sisa pelaksanaan Asian Games.




Di samping itu, puluhan pohon akasia dan sejenis yang ada di komplek JSC tumbang. Baner dan spanduk ikut berterbangan membuat kawasan itu berantakan.

"Banyak yang rusak dan hancur, bahkan untuk venue tadi sudah saya cek venue Atletik dan Dayung rusak parah. Semua akibat diterjang angin serta hujan deras sore ini. Bisa dikatakan tadi ada angin puting beliung juga," terang Kepala K3 JSC, Rusli Nawi, kepada detikSport, Sabtu (27/10/2018).


Foto: Raja Adil Siregar-detikcom

Selain fasilitas venue di JSC, Rusli Nawi menyebut ada beberapa mobil milik para pengunjung yang tertimpa pohon. Tapi, tidak diketahui pemiliknya karena petugas masih berfokus pembersihan jalan yang tertutup pohon tumbang.

"Sekarang kami fokus pembersihan awal dulu. Yang jelas saat ini saya belum ada terima laporan korban jiwa, petugas saya semua aman dan pengunjung juga aman sampai saat ini," ujar Rusli.

Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Palembang sekitar pukul 13.30 WIB. Tak sedikit fasilitas umum di Palembang rusak, khususnya di kawasan Jakabaring dan sekitarnya.




(ras/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com