detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Okt 2018 18:15 WIB

Atlet Nasional dan Ratusan Pesepeda Ikuti JPM Trail MTB Race

Dadan Kuswaraharja - detikSport
Foto: Dadan Kuswaraharja/detikSport Foto: Dadan Kuswaraharja/detikSport
Jakarta - Ratusan pesepeda bersiap mengikuti lomba balap sepeda Jalur Pipa Modernhill (JPM) Trail MTB Race Minggu 28 Oktober 2018. Nama-nama beken di dunia sepeda downhill Indonesia juga terlihat mulai berlatih di trek JPM.

Atlet wanita peraih medali perunggu Asian Games Nining Purwaningsih terlihat sudah mulai menjajal trek JPM sejak beberapa hari lalu. Kemudian ada Noviana dari tim Batik Air Racing Team. Noviana juga sering mencapai podium event balap sepeda XC (Cross Country) di berbagai daerah.

Nining mengikuti balapan memperkuat Bhayangkara Racing Team. Sementara di kelas Men Pro/Elite pesepeda pria ada nama seperti Yoris Sahara dari Batik Air Racing Team. Yoris beberapa waktu lalu berada di urutan ke-4 Asia MTB series 2018.



Ada juga pebalap sepeda andalan Bhayangkara Racing Team lain seperti Koko M Fadly yang di awal tahun lalu menjadi juara Induro seri 1.

Dalam data panitia yang diperoleh detikSport Sabtu (27/10/2018), total ada sekitar 220 pebalap ikut serta. Mereka terbagi dalam 5 kategori Men Pro/Elite, Men Open (20-29 tahun), Junior (16-19 tahun), Women Open, Master A (30-39 tahun), Master B (40 tahun ke atas), Master A Fullsus (30-39 tahun) dan Master B Fullsus (40 tahun ke atas).

Atlet Nasional dan Ratusan Pesepeda Ikuti JPM Trail MTB RaceFoto: Dadan Kuswaraharja/detikSport


"Trek lintasan sepeda sudah ready, H-1 diguyur hujan di coba peserta tanah lengket ke ban seperti donat, namun tudak menyurutkan minat peserta untuk melahap di hari H," ujar Ketua Panitia JPM Trail MTB Race Sondi YN di lokasi sekitar venue Sabtu 27/10/2018).

Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018. (ddn/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com