detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 04 Nov 2018 20:30 WIB

Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018: Deni Finis 8 Besar

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Ashgabat - Deni memenuhi target lolos ada di delapan besar Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018. Dia akan menggeber persiapan ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Deni turun dalam persaingan Grup A kelas 67 kg yang sudah berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, Minggu (4/11/2018). Total angkatan terbaiknya 310 kg, dengan rincian angkatan snatch 140 kg dan clean and jerknya 170 kg.

Dalam penampilan itu, Deni sempat akan membukukan angkatan total 320 kg jika saja angkatan snatch 145 kg dan clean and jerk 175 kg berhasil. Tapi, upayanya gagal.




Tapi, dengan Deni bisa mencapai delapan besar di kejuaraan Dunia dinilai menjanjikan untuk menuju Olimpaide Tokyo.

"Hasil Deni cukup lumayan ranking kedelapan dunia. Ke depannya hanya perlu lebih disiplin saja," kata Sonny Kasiran, manajer Timnas angkat besi Indonesia, melalui pesan singkat.

Sementara, Deni bersyukur atas hasil itu . Dia bertekad untuk memperbaiki angkatannya

"Cuma bisa bersyukur sudah selesai. Tapi belum puas dengan angkatan pribadinya. Malah sempat ada pertanyaan kenapa clean and jerknya bisa lewat. Padahal jika mau optimal cari perunggu bisa," tutur Deni.

"Tapi mungkin ada cerita lain tahun ini baru diberi lolos (8 besar kejuaraan dunia). Semoga ke depan lebih siap lebih baik," katanya kemudian.

Di sisi lain, Triyatno yang berada di Grup B kelas 73 kg juga telah menampilkan yang terbaik. Untuk sementara, dia berada di 10 besar dunia. Total angkatan terbaiknya 325 kg, dengan rincian snatch 145 kg dan clean and jerk 180 kg.

"Kalau untuk target belum terpenuhi. Target masuk delapan besar tapi ternyata kelas 73 kg banyak pesertanya," kata Triyatno, terpisah.

"Mungkin kurang dari sesi latihannya," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com