detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Nov 2018 17:28 WIB

BNI Indonesian Masters 2018 Tawarkan Hadiah Total Rp 11 Miliar

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Image Dynamic Foto: dok. Image Dynamic
Jakarta - Turnamen golf BNI Indonesian Masters kembali digulirkan. Dalam edisi kedelapan, ajang itu memperebutkan hadiah total 750 ribu dollar AS atau setara Rp 11 miliar.

Indonesian Masters akan diselenggarakan di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, 13 hingga 16 Desember 2018. Turnamen ini akan diikuti 144 atlet dari seluruh dunia. Indonesia menurunkan 24 pemainnya, terdiri 20 pegolf profesional dan empat pegolf amatir.

"Tahun ini Indonesians Masters menjanjikan akhir musim lain di Asia yang luar biasa dengan kehadiran pegolf-pegolf terbaik, tidak hanya lokal juga dunia. Hadiahnya masih sama dengan tahun lalu yakni 750 ribu dollar AS," kata kata Founder Indonesian Master and Chairman of Asia Tour, Jimmy Masrin saat konfrensi pers di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).





Jimmy menjelaskan keistimewaan turnamen ini dengan sebelumnya adalah kehadiran pegolf dunia Justin Rose. Meski ini menjadi kali kedua keterlibatannya namun Justin kini merupakan pegolf nomor satu dunia.

Selain itu, Indonesian Masters diikuti pegolf dari Swedia Henrik Stenson. Dia merupakan pegolf pria pertama Swedia yang menjuarai turnamen Major di Open Championship 2016 Royal Troon. Dia juga merupakan pegolf nomor satu Europian Tour pada 2016.

Sebagai gambaran, pemain yang hadir di Indonesian Masters dipilih berdasarkan asian tour rangking (order of merit Asian Tour). Begitu juga dengan golfer lokal, dipilih berdasarkan peringkat order of merit Profesional Golf Assotiation Tour of Indonesia. Sementara amatir dari peringkat Persatuan Golf Indonesia.

"Satu kebanggaan buat kami Justin Rose-pegolf peringkat satu dunia- datang ke Indonesia. Tapi di sisi lain kompetisinya jadi semakin sulit untuk para pemain," ujarnya kemudian.

"Kebetulan Stenson sama Justin itu teman baik. Kami juga sangat beruntung Henrik mau datang ke Indonesia. Dia itu kemarin juara major turnamen. Saya rasa bagus karena mereka bisa bersaing. Tentu nanti akan ada pemain Jepang, Korea, Thailand, dan India juga ikut meramaikan," dia mengungkapkan.

Sementara itu, Stenson dalam rilisnya mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain bersama Justin Rose di Indonesian Masters.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengakhiri akhir musim bermain saya di sebuah tempat yang baru dan dalam sebuah turnamen dengan reputasi besar," kata Stenson.

"Juga menyenangkan bisa berada di sini bersama Justin (Rose), dan menyaksikan cara dia bermain di sini tahun lalu, dan juga tahun ini, dia akan sulit dikalahkan,' dia menegaskan.





Tonton juga 'Intip Lapangan Golf Pertama di Kota Proklamator':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com