detiksport
Follow detikSport
Rabu, 07 Nov 2018 23:11 WIB

Dua Petarung Berebut Gelar Juara Dunia di ONE Championship Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tyler McGuire akan jadi petarung utama di ONE Championship Jakarta bulan ini (dok.ONE Championship) Tyler McGuire akan jadi petarung utama di ONE Championship Jakarta bulan ini (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship akan digelar lagi di Jakarta tengah bulan ini. Dua petarung, Zebaztian Kadestam dan Tyler McGuire akan berebut gelar juara dunia ONE Welterweight.

Untuk perhelatan kali ini akan bertajuk ONE: WARRIOR'S DREAM yang akan dihelat pada hari Sabtu, 17 November mendatang. Ini jadi kali kedua Jakarta jadi tuan rumah setelah yang pertama September lalu.

Jika biasanya digelar di Jakarta Convention Center (JCC), maka untuk kali ini pihak penyelenggara akan mengganti venue ke Istora Senayan yang sudah direnovasi dan digunakan untuk Asian Games 2018.





Untuk merayakan venue baru tersebut, pihak penyelenggara pun menyajikan duel seru memperebutkan gelar juara dunia ONE Welterweight setelah pemilik sabuk juara sebelumnya, Ben Askren mengadakan pertukaran dengan raja kelas terbang Demetrious Johnson. Dua petarung akan berebut status terbaik, yakni Zebastian Kadestam dan Tyler McGuire.

Kadestam asal Swedia berhasil membuat hening penonton pada duel di Putra Indoor Stadium di Kuala Lumpur bulan Juli lalu saat berlangsungnya ONE: PURSUIT OF POWER. Dia berhasil memukul KO Agilan "Alligator" Thani asal Malaysia di ronde ketiga.

Petarung 28 tahun ini tampak begitu dominan atas rivalnya Malaysia tersebut, menghabisi dengan serangan-serangan yang memberikannya kemenangan KO kedua berturut-turut di ONE Championship dan memperbaiki rekor menang-kalah menjadi 10-4. Ini jadi kesempatan Kadestam untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Welterweight usai dikalahkan Askren tahun lalu.

Dua Petarung Berebut Gelar Juara Dunia di ONE Championship JakartaZebastian Kadestam (dok.ONE Championship)



Di sisi lain, McGuire menunjukkan keistimewaan pada debut ONE Championship-nya pada duel tambahan di ajang yang sama dan langsung menjadi ancaman di kelas bobot 83.9 kilogram. Mantan juara Extreme Challenge dan Excite Fight Welterweight ini sukses mengalahkan Luis "Sapo" Santos asal Brasil lewat kemampuan gulatnya dan memberikan kemenangan angka mutlak.

Kemenangan ini mempertahankan catatan sempurna McGuire menjadi 11-0 dan dia sdah siap menambahkan sabuk ONE Championship di koleksi gelarnya.




Laga perebutan gelar antara Kadestam dan McGuire menjadi duel sempurna petarung bertipe penyerang dan pegulat. Delapan dari sepuluh kemenangan Kadestam didapatkan dengan KO, sementara tujuh dari 11 kemenangan McGuire dihasilkan dari kemenangan dengan kuncian.



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed