detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Nov 2018 13:00 WIB

Untuk Emas Olimpiade 2020, Eko Yuli Minta Dukungan Maksimal kepada Jokowi

Ray Jordan - detikSport
Foto: Ray Jordan/detikSport Foto: Ray Jordan/detikSport
Jakarta - Lifter nasional, Eko Yuli Irawan, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Eko berharap pemerintah terus mendukung atlet secara maksimal demi emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Pertemuan Eko dengan Jokowi berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018). Eko baru saja menuai prestasi apik dengan menjadi juara di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Asghabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11). Lifter asal Lampung itu sekaligus memecahkan rekor dunia dalam kelas 61 kg.

"Sejarah pertama juga bisa dapat medali emas, bahkan bisa pecah rekor, pasti senang bangga bisa jadi yang terbaik," kata Eko.




Eko mengatakan medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 itu diraih dengan melakukan angkatan clean and jerk 174 kg dan snatch 143 kg. Dia memecahkan rekor sebelumnya dengan angkatan clean and jerk 173 kg.

Dengan raihan itu, Eko pun percaya diri menuju Olimpaide 2020 Tokyo. Dia pun berharap eerintah konsisten mendukung atlet Indonesia untuk berkiprah di level internasional.

"Di olimpiade, kami pinginnya medali emas. Mudah-mudahan support-nya bisa maksimal dan hasilnya juga maksimal," Eko berharap.

Dia mengatakan saingan terberatnya adalah atlet dari Kolombia, China dan Korea Utara. Eko optimistis bisa menyingkirkan lawan-lawannya.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi itu, Eko didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani.



(jor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed