detiksport
Follow detikSport
Jumat, 09 Nov 2018 22:30 WIB

Yuk, Lari Bareng Mantan Pemain MU di Jakarta Akhir Pekan Ini

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Ajang lari RedsRun kembali digelar. Kali ini peserta berkesempatan untuk berlari bersama mantan pemain Manchester United, Teddy Sheringham, akhir pekan ini.

RedsRun yang baru digelar untuk kali kedua itu diselenggarakan di kawasan Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Minggu (11/11/2018). Ajang itu melombakan tiga kategori; 10K, 5K (regular) dan 10K dan 5K (VIP), dan 3K (keluarga).

Ajang itu diramaikan oleh 5.500 pelari. Itu lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan melombakan dua kategori lari, yaitu 3.200 orang.



Teddy yang sudah tiba di Indonesia menyempatkan bertemu pewarta dan menceritakan antusiasmenya mengikuti lomba lari yang berlangsung lusa.

"Saya senang dapat berkunjung ke Indonesia. Ini kali kedua untuk saya hadir di negara ini dan mendapat kesempatan bertemu langsung secara lebih dekat dengan para suporter," kata Teddy di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Saya sudah melakukan persiapan fisik dan persiapan lainnya untuk berlari bersama dengan para fans dan berbagi tips mengenai sepakbola," ujar dia.

Selain Teddy, RedsRun menghadirkan bek PTT Rayon asal Indonesia, Ryuji Utomo, dan mantan pesepakbola, Samsir Alam.

"Saya bersyukur karena pertama kali suka sepakbola itu karena saya suka nonton Manchester United. Waktu itu kakaknya yang menyuruh saya untuk nonton MU dan kebetulan eranya Teddy juga. Untuk itu, saya bersyukur karena itu dan senang bisa berlari bersama Teddy," kata Ryuji.

"Senang banget. Saya lahir tahun 1992. Saya suka Manchester United sejak kecil dan Teddy salah satu inspirasi saya. Dia striker hebat, ramah, ini kesempatan bagus buat saya untuk bisa berlari bersamanya," Samsir menimpali.

"Persiapannya sama normal saja karena setiap hari latihan treadmill. Ya, dicoba saja berapa catatan waktunya nanti," kata Samsir yakin menyoal kemampuannya mencapai waktu terbaik di lomba nanti.

Tak hanya atmosfer berlari bersama legenda sepakbola, RedsRun juga menyiapkan untuk para juara. Kategori lari 10K untuk juaranya akan mendapatkan Rp 7,5 juta, peringkat dua Rp 5 juta, peringkat tiga Rp 3 juta. Sementara lari 5K mendapatkan Rp 6 juta, runner-up Rp 4 juta, dan peringkat ketiga mendapatkan Rp 2 juta.




(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed