detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Nov 2018 17:23 WIB

Rifda Akan Jalani Pelatnas di AS Demi Lolos Olimpiade 2020

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) akan mengirimkan Rifda Irfanalutfi ke Amerika Serikat (AS). Demi lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Rifda menjadi satu-satunya pesenam Indonesia yang dipersiapkan Persani menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu dianggap memenuhi syarat.

Rifda telah mengikuti Olympic Event World Championship di Doha, Oktober lalu. Hasilnya, peraih medali perak Asian Games 2018 itu hanya berada di posisi 58 dari 144 atlet di nomor all round.




Agar lebih maksimal, Rifda diupayakan untuk mendapat tempat latihan yang lebih layak. Salah satunya dengan mengirimnya training camp di negeri Paman Sam.

"Kami masih berupaya dapat tempat berlatih di Amerika Serikat. Hanya di USA banyak klub jadi harus pas memilihnya," kata Dian kepada detikSport, Selasa (13/11/2018).

"Mudah-mudahan federasi gymnastic segera memberikan info atau menunggu rekomendasi dari pelatih (Eva Buutar-Butar ) yang pernah mengikuti program dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ke USA," dia menambahkan.

"Untuk anggaran nanti saja (hitungannya). Yang jelas selain Rifda, pelatih juga akan ikut karena harus bertemu dengan pelatih di tempat negara si atlet berlatih," tuturnya.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed