detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Nov 2018 20:40 WIB

ONE Championship

Kadestam dan McGuire Panaskan 'Mesin' Jelang Duel di Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championhsip akhir pekan ini akan dipanaskan Zebaztian vs Tyler McGuire (dok.ONE Championship) ONE Championhsip akhir pekan ini akan dipanaskan Zebaztian vs Tyler McGuire (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship akan digelar akhir pekan ini di Jakarta. Dua petarung utama, Zebaztian Kadestam dan Tyler McGuire memanaskan mesin jelang duel itu.

Ajang kali ini bertajuk ONE: WARRIOR'S DREAM yang dihelat Sabtu (17/11/2018) besok. Ini jadi kali kedua Jakarta jadi tuan rumah setelah yang pertama September lalu. Jika biasanya digelar di Jakarta Convention Center (JCC), kali ini venue pindah ke Istora Senayan.

Untuk merayakan venue baru tersebut, pihak penyelenggara pun menyajikan duel seru memperebutkan gelar juara dunia ONE Welterweight. Kedua petarung yang akan berjibaku di atas ring adalah Zebaztian Kadestam asal Swedia dan Tyler McGuire asal Amerika Serikat.






Mereka sudah tiba di Jakarta sejak Rabu (14/11) kemarin dan langsung mengadakan sesi latihan Jakarta Muay Thai & MMA Gym. Mereka berdua memanfaatkan betul sesi latihan itu untuk menajamkan kembali teknik bertarungnya.

Tak cuma Zebaztian dan McGuire, atlet ONE Championship lainnya seperti Nieky Holzken, Cosmo Alexandre, Priscilla Hertati Lumban Gaol, dan Angelie Sabanal juga hadir dalam sesi latihan tersebut.

"Saya sangat percaya diri menghadapi pertarungan berikutnya. Saya telah belajar banyak dari pengalaman saya untuk bersaing untuk gelar pertama saat melawan Ben Askren. Sekarang, saya telah menjadi seniman bela diri yang jauh lebih baik. Ada banyak hal yang masih bisa saya tingkatkan, dan saya menjadi lebih baik setiap hari. Saya telah berlatih keras, dan saya merasa baik, jadi saya merasa percaya diri pada pertarungan ini," ujar Zebaztian dalam rilis kepada detikSport.

"Tyler McGuire adalah pria yang kuat dengan stamina yang baik. Ronde awal akan terasa sulit, jadi saya harus berhati-hati," sambungnya.




Zebaztian begitu terlihat antusias menghadapi pertarungan itu sekaligus berhati-hati karena McGuire bukan lawan yang sembarangan bisa dijatuhkan. McGuire punya rekor profesional 11 laga tanpa terkalahkan dan memiliki teknik kuncian yang mematikan.

"Berkesempatan memenangkan gelar Juara Dunia di ONE Championship merupakan kehormatan yang luar biasa. Itu berarti Anda termasuk yang terbaik di dunia. Saya mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk pertarungan ini, dan sekarang saya ingin menunjukan hasil kerja keras saya," papar McGuire.

"Zebaztian Kadestam adalah pria yang tangguh dan saya tahu dia akan datang untuk bertarung. Itulah yang saya inginkan dan saya mempunyai harapan besar. Saya tahu dia berpikir bahwa saya tidak bisa menyakitinya dengan pukulan saya. Mari kita lihat nanti."

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed