detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Nov 2018 17:21 WIB

Cari Bibit Atlet, Turnamen Futsal SMA se-Indonesia Digelar

Moch Prima Fauzi - detikSport
Foto: Moch Prima Fauzi
Jakarta - Event tahunan turnamen futsal antar SMA se-Indonesia Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2018 telah memasuki fase final gold qualification. Di fase ini 10 tim bertanding untuk memperebutkan piala bergilir.

Fase gold qualification berlangsung di GOR Knight Stadium, Semarang. Gelaran HCNFT 2018 menggandeng Federasi Futsal Indonesia, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng, serta Kementerian Pariwisata.

Menurut Head of Kalbe Beverages Ronald Unadi, turnamen ini diselenggarakan untuk membina anak muda tentang sportivitas, menjauhi narkoba serta bisa berprestasi di persepakbolaan Indonesia.

"Kita ingin membina bagaimana sehat melalui olahraga yang sportif. Ajang positif seperti ini juga selain mengedukasi, sportif, sehat dan juga jauh dari narkoba. Dan dengan Kementerian Pariwisata juga sudah dua tahun bekerja sama sebagai official partner karena kita ingin mengangkat budaya Indonesia," ungkapnya saat konferensi pers di GOR Knight Stadium, Semarang, Sabtu (17/11/2018).



Ia menambahkan, dengan visi misi tersebut pihaknya juga ingin membina talenta muda untuk berprestasi. Untuk itu, HCNFT 2018 juga berkolaborasi dengan Federasi Futsal Indonesia untuk mencari bakat-bakat baru untuk timnas futsal U-18.

Tim yang bertanding di fase ini antara lain SMANKO Bengkulu, SMAN 1 Jayapura, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, SMA Sejahtera Surabaya, SMAN 18 Bandung, SMAN 3 Batam, SMAN 3 Balikpapan, SMA 1 Boja Semarang, SMA 12 Makassar dan SMA 3 Cibinong.

Peserta HCNFT 2018 diikuti oleh 1.005 SMA dari 28 kota di se-Indonesia dengan jumlah audiens sebanyak 150 ribu orang. Selain gold qualification (10 kota), digelar pula silver qualification di 18 kota. Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 285 juta.



Selain uang tunai dan trofi, pemenang HCNFT 2018 juga berkesempatan ikut turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok, Thailand.

Turut hadir dalam acara Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Jateng Susanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenpar Haryanto, serta Talent Scout Federasu Futsal Indonesia Achmad Syaibani. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com