detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Nov 2018 03:21 WIB

Pacman Naik Ring Lagi Januari, Bukan Lawan Mayweather

Redzi Arya Pratama - detikSport
(Manny Pacquiao akan hadapi Adrien Boner Januari mendatang Sarah Stier/Getty Images) (Manny Pacquiao akan hadapi Adrien Boner Januari mendatang Sarah Stier/Getty Images)
Las Vegas - Petinju top Filipina, Manny Pacquiao, naik ring lagi Januari nanti. Tapi bukan Floyd Mayweather Jr yang jadi lawannya. Lalu siapa?

Adalah petinju Amerika Serikat, Adrien Broner, yang akan menghadapi Pacquiao di MGM Grand, Las Vegas pada 19 Januari 2019. Ini akan menjadi pertarungan pertama Pacquiao setelah terakhir kali bertarung pada Juli lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu ia mampu mengalahkan Lucas Martin Matthysse.

Broner masih berusia 29 tahun, atau 10 tahun lebih muda dari Pacquiao. Pria asal Ohio itu juga baru lepas dari skorsing tahun ini setelah berkomentar pedas pascakemenangan atas Carlos Molina awal tahun ini.








Banyak yang memprediksi bahwa pertarungan petinju berjuluk Pac-Man dengan Broner hanya jadi ajang pemanasan sebelum tarung ulang melawan Mayweather. Seperti diketahui Pacquiao sempat kalah dengan Mayweather tiga tahun lalu.

Terkait duel dengan Broner, petinju 39 tahun tersebut mengaku hanya ingin menghibur para penonton meski tidak mau meremehkan lawannya itu.

"Apa yang saya inginkan hanya memberikan antusiasme dan menghibur orang. Itu adalah tugas saya," ujar Pac-Man pada konferensi pers dilansir Mirror.

"Floyd, jika dia kembali dari pensiunnya, kita akan tunggu setelah pertarungan ini. Tapi, kami tak bisa meremehkan pertarungan ini dan Adrien Broner. Saya harus melewati pertarungan ini sebelum kita mendiskusikan pertarungan ulang dengan Floyd Mayweather," lanjut dia.



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed