detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Nov 2018 23:15 WIB

Perbafi Masukkan Kategori Disabilitas di Ajang Kemal Trophy

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kemal Trophy Championship 2018 menyediakan cabang untuk atlet binaraga disabilitas ( dok.Kemenpora) Kemal Trophy Championship 2018 menyediakan cabang untuk atlet binaraga disabilitas ( dok.Kemenpora)
Jakarta - PB Perbafi kembali menggelar Kejuaraan Kemal Trophy Championship 2018. Kali ini, ada kategori physical challenge bagi penyandang disabilitas.

Kemal Trophy Championship dimulai pada 18-20 November di Teater Gedung Pertunjukan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan. Kompetisi ini memperlombakan beberapa kategori, diantaranya kategori prestasi, kategori pembinaan, dan kategori baru physical challenge bagi penyandang disabilitas.

Deputi 3 Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menyambut baik kejuaraan Kemal Trophy Championship 2018 yang dinilai sangat inspiratif. Sebab, tak hanya untuk kalangan biasa, para penyandang disabilitas juga diberikan kesempatan.









"Inspiratif sekali untuk memicu semangat bagi mereka yang merasa masih malas atau jauh dari hidup sehat, dimana kami merasa tercambuk melihat para atlet binaragafisik difabel ini," kata Isnanta dalam rilis yang diterima detiksport.

Kehadiran Isnanta juga sekaligus melantik 6 Pengprov yang baru saja bergabung yaitu Riau, Jambi, Bengkulu, Gorontalo, Papua Barat, dan Papua. Dengan demikian Pengprov Perbafi sekarang genap berjumlah 10 di Indonesia.

Seperti diketahui, ajang Kemal Tropy dibuka untuk umum bagi peserta klub, gym, komunitas, federasi lain yang masuk sesuai kategori yang dipertandingkan. Kecuali atlet binaraga PON/Pelatda tidak diperbolehkan mengikuti kategori Prestasi & Juara 1. Mereka tidak boleh Ikut di kategori yang sama karena Perbafi mengutamakan regenerasi atlet.








(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed