detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Nov 2018 08:34 WIB

Tekad Sean dan Nyck Tutup F2 2018 dengan Manis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael hadapi seri F2 terakhir di Abu Dhabi (dok.Sean Gelael) Sean Gelael hadapi seri F2 terakhir di Abu Dhabi (dok.Sean Gelael)
Abu Dhabi - Tak ada lagi memang yang dikejar oleh dua pebalap Prema Racing Sean Gelael dan Nyck de Vries di seri terakhir. Tapi, keduanya bertekad meraih hasil sebaik mungkin di Abu Dhabi.

Balapan F2 memasuki seri terakhir yang digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 23-25 November ini. Seri terakhir ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh setiap pebalap untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi finis sebaik-baiknya.

Demikian halnya dengan Sean dan De Vries yang ingin memperbaiki posisinya saat ini. Sean saat ini masih berada di posisi ke-15 dengan 29 poin. Sementara Nyck diposisi ke-4 dengan 184 poin, selisih13 poin dari peringkat ke-3 pebalap Carlin Lando Norris.








"Kami akan berjuang untuk mendapatkan poin. Kami akan berupaya agar tim kami tetap berada di posisi empat besar klasemen," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Hal senada juga diungkapkan Nyck yang ingin finis tiga besar. Syaratnya Nyck harus bisa finis di atas Norris dalam dua race nanti.

"Saya akan memberikan 110 persen kemampuan pada seri terakhir ini. Tentunya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim. Untuk klasemen pebalap, saya akan berusaha masuk ke tiga besar musim ini. Jarak 13 poin dari Lando Norris memang tidak akan mudah tapi yang terpenting saya fokus dan berkonsentrasi untuk meraih podium di Yas Marina," papar Nyck.







Di klasemen tim, Prema masih bercokol di posisi empat dengan koleksi 213 poin. Tim ini hanya unggul satu poin dari juara musim lalu, Russian Times yang berada di peringkat lima dan selisih 31 poin dari tim Charouz Racing System. Prema pun menargetkan finis empat besar mengingat DAMS di posisi ketiga begitu jauh dengan 302 poin.

Sirkuit Yas Marina memiliki panjang lintasan 5,5 Km dan mempunyai 21 tikungan, yakni 12 tikungan ke kanan dan sembilan ke kiri. Meski banyak pebalap mengatakan tidak ada tantangan berarti dari sirkuit yang dirancang oleh Hermann Tilke, bukan berarti Yas Marina tanpa hambatan.

Pebalap akan dihadapkan pada temperatur lintasan yang akan mudah menggerus ban. Pebalap yang bisa memanajemen ban dengan baik berpeluang besar memenangi balapan.

Sementara itu seri Adu Dhabi ini akan jadi penentuan gelar juara yang diperebutkan oleh pebalap ART George Russell yang masih memimpin klasemen sementara dengan 248 poin, unggul 37 poin dari pesaingnya pebalap Dams Alexander Albon di posisi kedua.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com