detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Nov 2018 21:28 WIB

Bulutangkis dan Catur Rapid Terfavorit Beregu Putri di Indonesian Sport Awards

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Bulutangkis meraih penghargaan di Indonesian Sport Awards 2018. Mereka mendapat suara tertinggi dari masyarakat untuk kategori beregu putri.

Berlangsung di Studio 1 gedung Trans7, Tendean, Jumat (23/11/2018), tim bulutangkis menjadi menjadi pilihan masyarakat atas prestasi mereka di Asian Games.

Greysia dkk meraih medali perunggu setelah dikalahkan Jepang 1-3 pada laga semifinal beregu putri yang berlangsung di Istora Senayan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mewakili ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut.




"Luar biasa banget. Ini kerja keras kami sebagai tim. Dan ini keberhasilan kita semua, bukan hanya kami, tapi ada PBSI juga, dan saya terimakasih atas pilihan masyarakat," kata Greysia.

"Kekompakan tim sangat penting dan bisa dinilai oleh masyarakat. Dan prestasi yang kami buahkan memang tidak mudah semoga ini menjadi motivasi kita ke depannya nanti," dia menambahkan.

Indonesia Sport Award merupakan ajang penghargaan yang baru pertama kali digelar oleh stasiun televisi swasta. Ajang ini sekali lagi membuktikan bahwa menjadi atlet adalah hal yang membanggakan.

"Sebagai atlet kami merasa bukan hanya dari segi materi atau apapun yang kami dapat, tapi dengan ini kami dihargai, diakui," kata Greysia.

"Selama ini gonjang ganjing, selalu bilang wah menjadi atlet tak ada masa depan, tak dihargai pemerintah, tapi dengan ini salah satunya keberhasilan Asian Games secara seutuhnya itu yang membuat masyarakat dan bangsa Indonesia peduli dengan kerja keras para atlet semuanya," dia menegaskan.

Untuk kategori beregu putri disabilitas, predikat terfavorit direbut oleh trio catur rapid putri yang diperkuat terdiri dari Wilma Matgaretha Sinaga, Debi Ariesta, Tati Karhati.




(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com