detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Nov 2018 21:45 WIB

Indonesian Sport Award

Timnas U-16 dan Bulutangkis Disabilitas Terfavorit Beregu Putra

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Tim nasional Indonesia U-16 menyabet predikat beregu putra terfavorit Indonesia Sport Award 2018. Untuk kategori disabilitas menjadi milik bulutangkis.

Indonesian Sport Award 2018 berlangsung di Studio 1 Trans7, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018) malam. Timnas U-16 menjadi yang terfavorit pada kategori tim atlet beregu putra terfavorit.

"Sangat senang. Alhamdullilah bersyukur. Terimakasih untuk Trans Media dan bapak Menpora, pelatih, orang tua yang telah mendukung timnas U-16 sampai mendapatkan penghargaan ini. Ini apresiasi yang sangat tinggi," kata Amirudin Bagus Kaffi Alfikri usai menerima piala bersama tiga rekannya yang lain, Omang Teguh, Salman Alfari, dan Fadillah Nur Rahman.




"Kami berempat mewakili teman-teman kami yang tidak bisa hadir. Ke depannya semoga kami semakin sukses, jaya, dan kompak," ujar dia.

Bagus menyimpan memiliki mimpi lain lewat penghargaan hari ini. Dia bermimpi sepakbola Indonesia bisa melangkah lebih jauh untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Target kami, pemain Timnas dari U-16, U-19, dan senior bisa ke Piala Dunia," dia berharap.

Untuk kategori beregu putra disabilitas direbut oleh tim bulutangkis putra Asian Para Games 2018. Mereka berhasil meraih medali emas Asian Games 2018.




(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed