detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Nov 2018 20:40 WIB

Prema Kontrak Sean Gelael Lagi Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael tetap lanjut di Prema Racing musim depan (dok.Sean Gelael) Sean Gelael tetap lanjut di Prema Racing musim depan (dok.Sean Gelael)
Abu Dhabi - Meski musim debutnya kurang oke, Sean Gelael tetap dipercaya oleh Prema Racing. Tim asal Prancis itu tetap memakai jasa Sean untuk balapan F2 2019.

Sempat mengawali musim 2018 dengan meraih hasil oke di empat balapan pertama, termasuk finis posisi kedua di feature race Monaco, Sean lantas menurun selepas itu. Dia tidak pernah finis 10 besar dan lima kali gagal finis.

Alhasil, Sean menuntaskan musim pertamanya bersama Prema di urutan ke-15 dengan 29 poin, sementara rekan setimnya Nyck de Vries unggul jauh di posisi keempat dengan 202 poin. Total poin ini lebih baik ketimbang musim lalu di mana Sean cuma punya 17 poin.




Tapi, Sean tentu merasa kecewa mengingat Prema adalah tim papan atas dan sudah menyediakan mobil terbaik. Meski musim debutnya tidak berlangsung mulus, Prema rupanya tetap mempercayakan satu kursi untuk Sean di 2019.

"Kami sangat puas tetap mengontrak Sean untuk musim yang baru. Dia meraih hasil yang menjanjikan di 2018 dan membuktikan dirinya adalah aset berharga untuk tim karena dedikasinya. Dia adalah pebalap pertama yang bertahan di tim ini sejak kami tampil di F2. Kami ingin membantu Sean menunjukkan potensi terbaiknya dan kami tak sabar menunggu musim 2019," ujar Team Principal Prema Rene Rosin.

Bagi Sean, F2 2019 adalah musim penuh keempatnya di ajang balap tersebut. Tentunya musim keempat ini harus dimaksimalkan betul oleh Sean jika ingin naik kelas ke F1 pada 2020.




"Ini jadi musim yang naik-turun untuk kami tapi saya ingin berterima kasih atas semua pengalaman yang didapat. Saya memulai musim dengan sangat baik tapi lantas menurun terus usai pertengahan musim. Kami tahu apa yang kami lakukan belum sempurna, dan kami harus bisa lebih baik lagi karena masih banyak pekerjaan yang belum tuntas," papar Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Saya senang tim mempercayakan saya lagi untuk bisa tampil lebih baik musim depan. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua yang terlibat di dalamnya. Bersama-sama kami harus membawa Prema menjadi juara lagi tahun depan dan kami akan tampil oke!"

Usai menuntaskan seri terakhir di Abu Dhabi akhir pekan kemarin, Sean masih berada di negara itu untuk melakoni tes F1 dan juga F2 sebagai persiapan musim depan.



(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed