detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Nov 2018 18:15 WIB

Putra Michael Schumacher Temani Sean Gelael di Prema Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mick Schumacher temani Sean Gelael di Prema musim 2019 (Mark Thompson/Getty Images) Mick Schumacher temani Sean Gelael di Prema musim 2019 (Mark Thompson/Getty Images)
Abu Dhabi - Sean Gelael tak lagi ditemani Nyck de Vries di Prema Racing musim depan. Anak legenda F1 Michael Schumacher, Mick, bakal jadi rekan setim Sean.

De Vries memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Prema. Setelah finis keempat di klasemen pebalap musim lalu, De Vries akan berada di balik kemudi ART Grand Prix.

Setelah resmi memperpanjang kontrak Sean, Prema bergerak cepat mendatangkan pengganti De Vries. Akhirnya dipilih Mick yang musim ini jadi juara F3 dengan torehan delapan kemenangan dan 14 podium bersama tim satelit Prema di sana, Prema Powerteam.




"Saya tak sabar menantikan musim depan bersama Prema di F2 - ini langkah yang logis dalam karier saya karena saya ingin menambah pengalaman serta kemampuan membalap saya," ujar Mick di situs resmi F2.

"Bagi saya sudah jelas bahwa Prema adalah pilihan di F2. Saya berterima kasih kasih kepada keluarga Prema untuk apa yang akan kami capai sebagai tim, khususnya tahun ini, bagaimana kami terus berkembang bersama-sama. Saya juga tak sabar untuk melakoni tes F2 di Abu Dhabi," sambungnya.

Tantangan berat pun dihadapi Mick mengingat dia harus menaikkan prestasi Prema di musim depan setelah gagal jadi juara di kelas pebalap dan tim. Di kelas tim, Prema cuma finis kelima dengan 231 poin, digeser Russian Time di seri terakhir.


Kembalinya Mick adalah pertanda era baru klan Schumacher di balapan jet darat setelah Michael dan Ralf pensiun. Mick yang berusia 19 tahun dianggap mewarisi kemampuan hebat ayahnya yang merupakan juara dunia tujuh kali F1.

"Kami sangat bangga menyambut Mick ke tim Formula 2 di 2019. Dia pebalap yang bertalenta dan berdedikasi tinggi. Kami sangat senang bekerja sama dengannya dan tak sabar menantikan petualangan ini bersama-sama," ujar Prinsipal Tim Prema Rene Rosin.

Kini Mick dan Sean akan menjalani tes F2 Abu Dhabi yang dimulai, Kamis (29/11/2018) hingga dua hari ke depan.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed