detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Des 2018 11:08 WIB

Hobi Lari, Ibnu Jamil Ambil Bagian di BRI RUN 2018 Solo Series

Tia Reisha - detikSport
Foto: Tia Reisha/detikcom Foto: Tia Reisha/detikcom
Solo - Gelaran lomba lari yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yakni BRI RUN kembali digelar tahun ini. Di tengah-tengah para peserta, terlihat sosok yang sangat familiar, yakni aktor papan atas Ibnu Jamil yang juga hadir untuk mengikuti BRI RUN 2018.

Dalam event yang digelar di De Tjolomadoe, Surakarta, Solo, Minggu (2/12) pagi, ia memilih untuk mengikuti kategori 5K dibanding 2 kategori lainnya, yakni 10K dan 21K. Sebab, ia baru saja mengikuti marathon beberapa waktu yang lalu.

"Saya ambil yang 5K karena kurang lebih satu bulan yang lalu saya habis mengikuti marathon di New York. Jadi belum berani ambil yang jauh-jauh. Ambilnya yang 5K aja. Tadi saya finish 29 menit," ujarnya usai mengikuti BRI RUN, Minggu (2/12/2018).

Ia pun mengaku sudah sejak lama melakukan olahraga yang satu ini. Bahkan ia sudah 9 kali mengikuti full marathon. Menurutnya, lari merupakan olahraga yang murah dan bisa dilakukan siapa saja hanya dengan modal niat dan sepatu lari.

"Saya sudah sekitar 7-8 tahun yang lalu sudah mulai lari. Kalau untuk full marathon sudah 9 kali. Kalau untuk fun run atau yang di bawah 21 kilo lumayan sering," lanjutnya.

Ia pun mengaku terkejut dengan antusiasme para peserta BRI RUN yang masih setia berada di lokasi usai mengikuti lomba lari tersebut.

"Seru banget. Runners-nya masih setia di sini. Artinya, di Solo Series ini mereka happy dan saya biasanya 3 kilo atau 2 kilo biasanya di belakang sudah agak sepi karena mulai banyak yang jalan. Kalau tadi nggak, mereka terus lanjut lari," sambung Ibnu.

"Yang paling penting itu fun buat saya kalau olahraga. Karena kalau olahraga nggak ada unsur fun, pasti nantinya akan tetap boring. Kita sekarang harus menyiasati supaya sehatnya dapet, fun-nya dapet, main-mainnya dapet, seperti di BRIRUN ini. Foto-foto sama teman pun pasti keren, terus kalau pamer ke teman yang lain juga nggak bakal malu. Jadi ini oke banget. Worth it, lah," pungkasnya.

BRIRUN 2018 ini merupakan event yang telah digelar BRI untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya digelar di Jakarta pada 2016 dan di Bogor pada 2017. Event ini digelar sebagai salah satu rangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-123.

BRIRUN Solo Series ini pun menghadirkan kategori terbaru dibanding 2 tahun sebelumnya, yakni kategori 21K. Bahkan, jumlah peserta pun jauh melunjak, yakni menjadi 10 ribu peserta. (ega/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed