detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Des 2018 14:42 WIB

Duel 12 Ronde Tyson Fury Vs Deontay Wilder Berujung Imbang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder berakhir imbang (Andrew Couldridge/Reuters) Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder berakhir imbang (Andrew Couldridge/Reuters)
Los Angeles - Duel seru tercipta antara dua petinju top kelas berat, Tyson Fury kontra Deontay Wilder. Sayangnya tak ada pemenang dalam duel ini.

Pada duel perebutan sabuk juara dunia kelas berat WBC yang dihelat di Staples Center, Los Angeles, Minggu (2/12/2018) pagi WIB, Tyson memulai dengan agresif ketika dia melancarkan demi serangan kepada Wilder.

Sesekali, Wilder mampu melancarkan pukulan balik tapi Fury berhasil mengelak. Fury pun seperti biasa memprovokasi Wilder agar mau menyerangnya dan meninggalkan celah yang bisa dimanfaatkan Fury.




Tapi, Wilder tak terpancing provokasi Fury dan terus bertahan dari serangan-serangan Fury. Hingga akhirnya di ronde kesembilan, Wilder memanfaatkan kesempatan untuk memukul balik Fury yang mulai kelelahan.

Fury sempat terjatuh setelah menerima pukulan bertubi-tubi tapi dia tetap bisa bangkit dan melanjutkan pertarungan. Wilder malah kelelahan di ronde kesepuluh karena tenaganya diforsir di ronde sebelumnya.

Memasuki ronde ke-10, pertarungan makin memanas dan Fury sempat memprovokasi Wilder sehingga wasit harus memisahkan keduanya.




Fury dan Wilder melanjutkan pertarungan di dua ronde terakhir. Meski keduanya mendapat momentum untuk mengkanvaskan lawan, tapi hingga akhir ronde ke-12, Fury dan Wilder masih tegap berdiri.

Ketiga juri akhirnya harus turun untuk menentukan hasil duel tersebut. Juri Alejandro Rochin memberikan nilai 115-111 untuk Wilder, lalu juri Robert Tapper memberikan nilai 114-110 untuk Fury, dan Phil Edwards memberikan nilai 113-113 sehingga pertarungan berakhir seri.

Alhasil, baik Fury maupun Wilder masih sama-sama mempertahankan catatan tak terkalahkannya di kelas berat. Namun, Wilder tetap mengangkat sabuk juara WBC karena dia adalah pemenang sebelumnya.



(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed