detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Des 2018 22:54 WIB

ABM Motorsport Juara Umum di Kejurnas Super Drift 2018

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ABM Motorsport raih dua gelar juara umum di Kejurnas Super Drift 2018 (dok.ABM Motorsport) ABM Motorsport raih dua gelar juara umum di Kejurnas Super Drift 2018 (dok.ABM Motorsport)
Yogyakarta - ABM Motorsport menutup kiprahnya di Kejurnas Super Drift 2018 dengan gemilang. Mereka menyabet gelar juara nasional di kategori pro/umum dan juga kelas rookie.

Torehan apik itu dicatatkan pada seri keempat dan kelima yang dihelat di Lanud Gading, Yogyakarta, Sabtu (8/12) dan Minggu (9/12). ABM menurunkan dua drifter andalannya Emmanuel Amandio dan Valentino Ratulangi.

Pada seri keempat yang dihelat Sabtu, Amandio finis posisi kedua di kelas Pro/Umum dan Valentino finis podium teratas di kelas rookie. Pencapaian lebih top didapat sehari setelahnya.




Pada seri terakhir musim ini, Amandio berada di posisi pertama di kelas yang sama dan Valentino mempertahankan pencapaiannya sehari sebelumnya.

Dengan hasil tersebut, Amandio pun dinobatkan menjadi juara nasional drift 2018 mengalahkan rivalnya Irdham di kelas Pro, sementara Valentino meraih trofi juara di kelas rookie.
ABM Motorsport Juara Umum di Kejurnas Super Drift 2018Foto: dok.ABM Motorsport


"Penampilan Amandio dan Valentino pada seri keempat dan kelima Super Drift yg merupakan putaran final Kejurnas Drift tahun ini sangat impresif. Keduanya mampu menunjukkan skill dan mental juara untuk meraih hasil optimal. Keduanya mengukuhkan diri sebagai Juara Nasional Drift 2018 di kelas Pro/Umum dan juga rookie," ujar CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu, dalam perbincangan dengan detikSport.


Keberhasilan ABM berjaya di kejurnas Super Drift ini juga melanjutkan prestasi hebat mereka di ajang Indonesia Sentul of Series Motorsport (ISSOM) yang baru saja tuntas pekan lalu. Dari enam seri plus satu seri BSD Grand Prix, ABM meraih delapan gelar juara umum dari 12 kelas yang dipertandingkan.

"Saya sangat senang dan bangga dengan hasil ini karena tahun ini adalah penampilan ABM Motorsport di ajang drift. Sebelumnya ABM Motorsport sudah mengukuhkan diri sebagai tim paling dominan di ajang balap touring dengan meraih delapan gelar juara umum ISSOM 2018 yang bertempat di Sentul International Circuit dan BSD Street Race," sambung Paul.

Kami akan persiapkan diri lebih baik lagi untuk kompetisi 2019," demikian Paul.

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed