detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Des 2018 21:03 WIB

Awal Menjanjikan Rinaldi di Indonesia Masters 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Indonesian Masters Foto: dok. Indonesian Masters
Jakarta - Rinaldi Adiyandono tampil meyakinkan di Indonesia Master 2018. Pegolf Tanah Air itu membuat pukulan terendah di hari pertama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Kamis (13/12/2018), pegolf berusia 32 tahun itu mencetak skor 68 (empat-under par atau empat-di bawah par) dan berada di peringkat ke-10 bersama 11 pegolf lainnya.

Sempat dua birdie di empat hole pertama, kemudian bogey di hole 7 dan 8, Rinaldi yang bermain dari tee 10 berhasil menutup sembilan hole pertama dengan 1-under usai birdie di hole 18. Tapi, Rinaldi kemudian bangkit di sembilan hole kedua dengan tambahan tiga birdie di lima hole terakhir.


"Saya selalu mengingatkan diri untuk selalu mulai di hole awal pada setiap holenya, tidak melihat ke hole-hole di belakang. Sebelumnya saya kurang percaya diri dengan putting saya ketika masih practice. Beruntung saya mendapat masukan dari mantan pelatih sehingga hari ini tidak mengalami masalah," kata Rinaldi.

Hasil positif ini sekaligus mengulang sukses Rinaldi saat di Indonesian Masters tahun lalu. Dia menjadi pegolf yang mengukir skor paling rendah dengan skor yang sama, 68.

"Tahun ini kondisinya memang sedikit berbeda. Pada tahun lalu saya masih berjuang untuk mencari permainan terbaik saya pasca-cedera, sedangkan tahun ini saya sudah lebih nyaman dengan permainan saya. Jadi, tahun lalu saya bikin 68, hati ini terasa lega banget. Sekarang ya berusaha untuk cooling down, tidak mau euphoria berlebihan," Rinaldi menjelaskan.

Selain Rinaldi, Asep Saefulloh membukukan 4 di bawah par dengan menyisakan tiga hole tersisa, dan berpeluang untuk menyodok posisi Rinaldi.

Di posisi bawah lagi, dua pegolf Indonesia yang membuat skor 2-under, yaitu Rory Hie yang telah menyelesaikan permainan pada siang hari, dan Danny Masrin yang masih menyisakan sisa empat hole.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed