detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 31 Des 2018 11:30 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Mayweather Tarung dengan Kickboxer Jepang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mayweather vs Nasukawa akan bertarung dalam laga eksebisi hari ini (31/12/2018). Foto: Behrouz Mehri/ AFP Photo Mayweather vs Nasukawa akan bertarung dalam laga eksebisi hari ini (31/12/2018). Foto: Behrouz Mehri/ AFP Photo
Saitama - Sehari jelang pergantian tahun, petinju top Floyd Mayweather Jr. akan melakoni laga hiburan melawan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa, Senin (31/12/2018).

Mayweather, 41 tahun, berusia dua kali lipat lebih senior ketimbang Nasukawa, yang baru berusia 20 tahun. Namun demikian, petinju Amerika Serikat itu akan diuntungkan karena lebih berat 4 kilogram dari lawannya itu.

Due Mayweather vs Nasukawa akan digelar di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum laga utama itu, ada 13 pertandingan yang akan naik ring mulai pukul 13.00 WIB.

Tidak seperti pertandingan tinju pada umumnya, duel Mayweather vs Nasukawa memiliki sedikit peraturan yang berbeda. Dilansir dari FoxSports, pertandingan ini dimainkan dalam tiga ronde, yang masing-masing terdiri dari tiga menit dengan aturan tinju.


Selain itu, tidak akan ada penilaian dari juri dan pemenang tidak akan diumumkan kecuali terjadi KO (knockout). Pertarungan ini juga tidak akan masuk dalam catatan rekor tinju ataupun MMA (Mixed Martial Arts).

"Ini semuanya cuma tentang hiburan saja. Aku tidak mengkhawatirkan apapun," ucap Mayweather yang mengantongi rekor 50-0.


"Kalau aku di-KO atau aku kalah... aku tidak cemas sama sekali. Kalau toh memang itu yang akan terjadi, maksudku ini kan hiburan. Itulah yang kita semua butuh saksikan," sambung dikutip dari News.com.au.

Dijuluki 'Bocah Ninja', Nasukawa memiliki rekor mentereng di MMA dengan catatan 28-0 (21 KO). Nasukawa mulai menjadi kickboxer profesional di usia 16 tahun.

"Aku ingin menjadi orang yang mengubah sejarah. Aku akan melakukannya dengan dua tinju ini, dengan satu pukulan -- lihat saja," kata Nasukawa.

Meski cuma berstatus eksebisi, Mayweather akan mendapatkan bayaran superfantastis. Mayweather diklaim akan mengantongi USD 125 juta (sekitar Rp 1,8 triliun). Sementara Nasukawa 'cuma' akan dibayar USD 7 juta (Rp 101,2 miliar). (rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed