detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Jan 2019 05:37 WIB

Di-KO Mayweather, Petarung Jepang Berurai Air Mata

Doni Wahyudi - detikSport
Tenshin Nasukawa terjungkal tiga kali di ronde pertama duel dengan Floyd Mayweather Jr (REUTERS/Issei Kato) Tenshin Nasukawa terjungkal tiga kali di ronde pertama duel dengan Floyd Mayweather Jr (REUTERS/Issei Kato)
Tokyo - Tenshin Nasukawa tersungkur tiga kali di ronde pertama duel dengan Floyd Mayweather Jr. Dia menangis di atas ring usai dinyatakan kalah.

Tenshin Nasukawa, yang seorang petarung MMA, dapat kesempatan bertanding dengan Mayweather dalam laga eksebisi yang dilangsungkan di Jepang. Meski punya rekor bagus di MMA, Nasukawa tak berdaya saat berhadapan dengan Mayweather.

Dia dipukul jatuh tiga kali di ronde pertama. Atlet 20 tahun itu malah tak bisa melanjutkan ke ronde selanjutnya lantaran kubunya melempar handuk ke dalam ring jelang ronde pertama berakhir.



Nasukawa terlihat menangis saat diperiksa oleh tim medisnya. Dia kalah dari pensiunan petinju berusia 41 tahun hanya dalam waktu 140 detik.

"Saya mengecewakan diri saya sendiri karena saya pikir saya bisa lebih baik lagi," tulis Nasukawa di akun Instagramnya.

"Tapi saya harus menerima fakta dan saya akan melanjutkan menerima semua tantangan yang datang. Saya belajar, kalau saya tidak cukup bekerja keras untuk memaksimalkan peluang ini, dan saya akan menggunakan kekalahan ini untu mengembangkan diri saya sendiri dan melangkah ke depan tahun ini," jelasnya lagi dikutip dari BBC.

Meski tidak akan masuk dalam perhitungan rekor pertarungannya di MMA, ini merupakan kekalahan pertama Nasukawa. Di sisi lain, Mayweather sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang kariernya.


"Saat penawaran ini datang saya secepat kilat menerimanya. Saya pikir ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Meski ada perbedaan dalam pencapaian dan pembagian kelas, saya pikir saya tidak boleh lari dari menerima tantangan ini."

"Meski banyak hal terjadi jelang pertarungan ini, saya kini menyadari betapa hebatnya Mayweather. Sayalah yang memandang remeh dia. Saya berjanji akan naik ke level seperti dia," tegas Nasukawa. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed