detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 09 Jan 2019 15:43 WIB

Kejuaraan Asia Balap Sepeda: Chrismonita dan Wiji Tembus Final Tim Sprint

Mercy Raya - detikSport
Crismonita Dwi Putri berhasil menembus babak final nomor tim sprint Kejuaraan Asia Balap Sepeda Nomor Tresk 2019 bersama Wiji Lestari. (Pradita Utama/detikSport) Crismonita Dwi Putri berhasil menembus babak final nomor tim sprint Kejuaraan Asia Balap Sepeda Nomor Tresk 2019 bersama Wiji Lestari. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Tim sprint Indonesia putri lolos ke babak final hari pertama Asian Track Cycling Championship (ACC) 2019. Mereka akan mati-matian di final.

Berlangsung di Velodrome, Rawamangun, Rabu (9/1/2019), tim sprint putri, yang diperkuat Chrismonita Dwi Putri dan Wiji Lestari, mencatatkan waktu 35,424 detik. Mereka finis keempat dari tujuh tim yang bersaing di babak kualifikasi itu.

Mereka mengungguli tim dari Malaysia, India, dan Taiwan. Sementara, urutan pertama diraih wakil China, Korea, dan Hong Kong.

Di partai final, Chrismonita dan Wiji bakal beradu cepat dengan tim Hong Kong (Wai Sze Lee dan Wing Yu Ma) sore ini. Pada balapan pertama mereka mencatatkan waktu 34,396 detik.


Chrismonita bilang bisa tampil lebih sip di babak final. Mereka belum mengeluarkan kemampuan terbaik di partai itu.

"Tadi Wiji kurang cepat startnya sehingga pas narik juga jadi susah. Ya saya berharap nanti di final gas saja lah," kata Chrismonita.

Sementara itu, kepala pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, berharap Wiji, sebagai pebalap junior, bisa mengimbangi Crismonita.

"Ada perbaikan dari waktu latihan Wiji. Otomatis di tim sprint jika di start dibawanya tidak kencang, yang kedua maka mengangkatnya agak jauh lebih cepat. Jika Wiji tembus 19 detik, mungkin Chrismonita akan lebih mudah dan cepat lagi," kata Dadang.

"Tapi bagi saya sudah lebih bagus karena kami mencoba terus. Paling tidak penerus Elga sudah ada dengan menurunkan Wiji yang baru dua bulan bagus," kata Dadang.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed