detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Jan 2019 08:58 WIB

Delapan Petarung Indonesia Panaskan ONE Championship Pekan Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Stefer Rahardian akan jadi salah satu andalan Indonesia di ONE Championship pekan depan (dok.ONE Championship) Stefer Rahardian akan jadi salah satu andalan Indonesia di ONE Championship pekan depan (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship Jakarta akan dimulai pekan depan. Ada delapan petarung tuan rumah yang siap memanaskan ajang beladiri bebas tersebut.

ONE Championship kembali lagi untuk edisi pertamanya tahun ini dan Jakarta mendapat kehormatan untuk menggelar pertarungan perdana. Istora Senayan dipilih lagi jadi venue acara yang digelar pada 19 Januari 2019 mulai pukul 18.00 WIB tersebut.

Bertajuk ONE: Eternal Glory, duel utama akan mempertemukan juara bertahan Joshua Pacio asal Filipina menghadapi lawan asal Jepang, Yosuke Saruta, yang menggantikan Hayato Suzuki. Suzuki seharusnya jadi penantang Pacio tapi dia mengalami cedera saat berlatih.




Selain duel tersebut, publik tuan rumah tentu akan dimanjakan dengan aksi-aksi para petarung lokal. Direncanakan ada delapan wakil Indonesia yang turun termasuk juara nasional Wushu Priscilla Hertati Lumban Gaol yang akan menghadapi juara Wushu asal India, Puja Tomar.

Selain Priscilla, masih ada Stefer Rahardian, Yohan Mulia Legowo, Sunoto, Oscar Yaqut, Andeas Satyawan, Riski Umar dan Aziz Calim.

Filipina juga berpeluang berjaya di seri pertama tahun ini mengingat mereka punya tiga jagoan utamanya. Di samping Pacio sebagai petarung utama, ada juga Edward Kelly yang akan menantang Christian Lee (Singapura) dan Robin Catalan menghadapi Stefer Rahardian.




Duel seru dua jagoan Muay Thai juga akan terjadi saat Petarung asal Italia Joseph "The Hurricane" Lasiri kembali bersaing melawan Jonathan Haggerty asal Inggris dalam laga ONE Super Series Muay Thai.

Joseph Lasiri adalah salah satu petarung Muay Thai paling sukses di dunia. Dia pernah memenangkan kejuaraan dunia di berbagai kelas dan menggunakan gaya tradisional yang dapat menghibur para penggemar.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed