detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Jan 2019 18:56 WIB

Proliga Masuki Putaran Kedua, Klub-klub Tukar Tambah Pemain Asing

Mercy Raya - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Palembang - Kompetisi bola voli Proliga 2019 memasuki putaran kedua akhir pekan ini. Persaingan diyakini lebih sengit dengan adanya tukar tambah pemain asing.

Putaran kedua seri pertama Proliga itu bergulir di GOR PSCC Palembang mulai 11-13 Januari. Palembang Bank SumselBabel akan tampil sebagai tuan rumah.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, mengatakan memasuki putaran kedua setiap tim masih diperbolehkan untuk menambah atau mengganti pemain asing. Pergantian itu juga berlaku untuk pemain lokal.

Sesuai regulasi, setiap tim bisa mengganti dua pemain jika sudah mendaftarkan maksimal 15 pemainnya. Jika sebuah tim belum mencapai 15 pemain maka boleh menambah hingga mencapai jumlah yang diperbolehkan sesuai aturan.


"Barulah setelah Palembang tidak ada lagi penggantian atau penambahan," kata Hanny seperti dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (10/1/2019).

Salah satu tim yang sudah mengganti pemain adalah Palembang Bank SumselBabel. Mereka memulangkan pemain asing Ilya Nikitin (Rusia) karena tak memenuhi harapan. Sebagai penggantinya mereka mendatangkan Danijel Galic (Kroasia).

"Kami sudah melakukan evaluasi terhadap Nikitin selama putaran pertama dan kami menganggap dia kurang tepat berada di tim ini," kata pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar.

Selain Bank Sumselbabel, Bandung Bank BJB Pakuan juga mengganti pemain asingnya, Kennedy Lynne Bryan (Amerika Serikat) dengan Maja Burazer (Kroasia).

Lynne yang berposisi wing spiker dicoret karena selama putaran pertama Proliga 2019 dinilai tak memenuhi ekspektasi.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed