detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Jan 2019 19:08 WIB

Jadwal Proliga 2019 Putaran II Seri I di Palembang

Mercy Raya - detikSport
Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA Foto Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA Foto
Jakarta - Proliga 2019 putaran kedua seri pertama digelar di GOR PSCC Palembang mulai besok. Seri yang krusial untuk mengamankan posisi final four.

Salah satunya adalah tuan rumah Palembang Bank SumselBabel. Mereka yang akan menjalani dua laga di kandang sendiri menjadi pertandingan hidup dan mati.

Menilik hitung-hitungan di atas kertas, jika pada dua laga itu meraih kemenangan maka peluang lolos ke empat besar menjadi lebih ringan. Saat ini, tim milik Wong Kito itu sudah meraih tiga kemenangan dari lima laga dan mengoleksi poin delapan.

Sementara di putaran kedua ini, tim asuhan Pascal Wilmar ini akan lebih dulu menghadapi juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, pada Jumat (11/1) dan Sidoarjo Aneka Gas Industri pada dua hari berikutnya.


"Kalau dua pertandingan di Palembang kita menang dengan skor 3-0 atau 3-1 posisi kita ke babak final four lebih aman," kata Pascal dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, bagi Bhayangkara Samator yang akan dihadapi tuan rumah menyatakan optimismenya dengan telah melakukan pembenahan di dalam tim, terutama dalam soal mental.

Dua kekalahan pada dua laga terakhir di putaran pertama di Bandung, membangkitkan mental juang para pemain. Juara bertahan tumbang dua laga di Bandung. Pertama dikalahkan Sidoarjo Aneka Gas Industri 1-3 dan kedua kalah dari Jakarta Pertamina Energi 0-3.

"Tidak ada jalan lain bagi kami di Palembang kita harus ambil dua laga, demi untuk mengamankan posisi ke final four," ucap Asisten Manejer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno.

Menurutnya, saat melawan Pertamina di Bandung lalu, tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono ini banyak bobol di jump serve lawan. "Ini yang akan kita benahi," ujarnya.

Pada sektor putri, juga tidak kalah menariknya. Pertemuan finalis tahun lalu, juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank bjb Pakuan kembali akan membuka putaran pertama. Demikian pula juara putaran pertama lalu, Jakarta PGN Popsivo Polwan akan berlaga melawan Jakarta Elektrik PLN.



Berikut Jadwal pertandingan Proliga 2019 di Palembang:

Jumat, 11 Januari
16.00 WIB (putri) Bandung Bank bjb Pakuan vs Jakarta BNI 46
18.00 WIB (putra) Surabaya Bhayangkara Samator vs Palembang Bank Sumselbabel

Sabtu, 12 Januari
16.00 WIB (putra) Jakarta Garuda vs Jakarta BNI 46
18.00 WIB (putri) Bandung Bank bjb Pakuan vs Jakarta Pertamina Energi
20.00 WIB (putra) Sidoarjo Aneka Gas Industri vs Jakarta Pertamina Energi.

Minggu, 13 Januari
16.00 WIB (putra) Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator
18.00 WIB (putri) Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta PGNPopsivo Polwan
20.00 WIB (putra) Sidoarjo Aneka Gas Industri vs Palembang Bank Sumselbabel

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed