detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Jan 2019 08:58 WIB

Momen Kebangkitan Stefer Rahardian Ada di Istora

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Stefer Rahardian (kiri) akan menantang petarung Filipina di ONE: ETERNAL GLORY pekan depan (dok.ONE Championship) Stefer Rahardian (kiri) akan menantang petarung Filipina di ONE: ETERNAL GLORY pekan depan (dok.ONE Championship)
Jakarta - Stefer Rahardian jadi salah satu andalan tuan rumah di ONE Championship pekan depan. Dia bertekad bangkit setelah hasil tak memuaskan di pengujung 2018.

Setelah tak terkalahkan di lima pertarungan awalnya di ajang ONE Championship, Stefer yang merupakan atlet strawweight malah meraih dua kekalahan pada paruh kedua kalender tahun lalu.

Pada Juli 2018, Stefer yang merupakan spesialis Brazilian Jiu-Jitsu dikalahkan Rene Catalan yang lantas terulang lagi dua bulan setelahnya. Menghadapi Peng Xue Wen, Stefer kalah angka.




Hasil yang mengecewakan tentunya untuk Stefer mengingat dia memulai kariernya di ONE Championship dengan begitu apik dan membuatnya memutuskan naik kelas ke Strawweight.

"Memang mengecewakan hasil di pengujung tahun lalu,. Saya tahu saya tidak bisa tampil maksimal dan itu akan saya bayar di pertarungan kali ini," ujar Stefer dalam rilis kepada detikSport.

Setelah berlatih intens di Bali sekaligus mempelajari dua kekalahan sebelumnya, Stefer pun sangat siap untuk turun di ONE: ETERNAL GLORY yang dihelat di Istora Senayan, Sabtu (19/1/2019) pekan depan. Lawannya adalah Robin Catalan, kakak dari Rene yang mengalahkannya tengah tahun lalu.

Robin Catalan, mantan juara dunia Wushu dan Muay Thai, tentu sudah belajar banyak dari adiknya soal kemampuan bertarung Stefer dan tahu mana titik lemahnya. Stefer menyadari itu seraya menyiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa memberikan serangan mematikan kepada lawannya asal Filipina itu.

"Saya sendiri sudah intensi berlatih menjelang pertarungan nanti. Saya tidak ingin kalah lagi dan siap memberikan kemenangan untuk penonton nantinya," sambung Stefer.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed