detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 13 Jan 2019 20:47 WIB

Raih 13 Medali di ATC, Modal Awal Tim Balap Sepeda Trek Menuju Olimpiade

Mercy Raya - detikSport
Indonesia dapat 13 medali dari ajang Asian Track Cycling Championship 2019. Itu jadi modal awal menuju Olimpiade 2020 (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Tim trek Indonesia memberikan hasil positif di Asian Track Cycling Championship 2019. 13 medali yang diraih jadi modal bagus menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Asian Track Cycling Championship (ACC) telah bergulir sejak 9 sampai 13 Januari 2019 di Velodrome, Rawamangun. Tim Indonesia mengantongi 13 medali, dengan rincian empat medali dari able dan 9 medali dari paracycling.

Chrismonita yang digadang-gadang menyumbang medali emas di nomor sprint putri belum mampu mewujudkannya. Dia mempersembahkan medali perunggu di nomor individual time trial 500 meter putri.

Di kelompok junior, Angga Dwi Prahesta mencuri perhatian setelah mempersembahkan medali emas di nomor balapan scratch. Pebalap berusia 17 tahun itu juga menyumbang medali perak dan perunggu masing-masing di nomor poin race dan omnium.



Manajer tim balap sepeda nasional, Budi Saputra, mengaku tak puas sebab persiapannya mereka minim. Setelah Asian Games September 2018, praktis persiapan timnya hanya 2,5 bulan.

"Tapi walau begitu progres-nya sudah bagus sekali karena kami bukan melihat perolehan medali tapi dari catatan waktu," kata Budi di Velodrome, Minggu (13/1).

Sehubungan dengan itu, Budi mengatakan, akan langsung melanjutkan program untuk atletnya, sebab waktunya tinggal 1,5 tahun.

"Anak-anak mungkin akan kami beri libur satu pekan saja. Setelah itu mulai latihan lagi," ujarnya.



"Saya sedang berjuang untuk bisa mengirim Chrismonita di World Cup, Hongkong, kemudian Asia Cup di China, dan Taiwan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih kepala tim balap sepeda nasional, Dadang Haris Purnomo, mengatakan timnya masih perlu bekerja keras dan memperbanyak pertandingan.

"Kami masih ada peluang dengan sisa waktu 1,5 tahun dengan mengikuti race sebanyak-banyaknya," kata Dadang. (mcy/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com