detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Jan 2019 06:45 WIB

Kembalinya Putra Jakarta Pertamina Energi ke Jalur Kemenangan

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Jakarta Pertamina Energi kembali ke jalur kemenangan. (Foto: dok. Proliga) Jakarta Pertamina Energi kembali ke jalur kemenangan. (Foto: dok. Proliga)
Jakarta - Tim Putra Jakarta Pertamina Energi kembali ke jalur kemenangan. Kebangkitan ini dipetik usai mengandaskan Surabaya Bhayangkara Samator.

Pertamina Energi berhadapan dengan Samator pada putaran II seri ketiga Proliga 2019 di Sritex Arena, Solo, Jumat (25/1/2019) kemarin.

Pertamina Energi lebih dulu kehilangan set pertama, dengan Samator menang 25-17. Pertamina Energi lantas menyamakan skor di set kedua usai menang 25-20.




Momentum itu dimanfaatkan Pertamina untuk menghabisi Samator di set ketiga dengan angka 25-15. Meski sama-sama telah dipastikan lolos ke final four, Samator tampaknya tak ingin kalah begitu saja.

Mereka mampu bangkit di set keempat dengan 25-20. Laga pun ditentukan lewat set kelima, di mana Pertamina Energi memastikan kemenangan dengan 15-11.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi Putut Marhaento mengaku timnya sempat kedodoran menghadapi Samator di set pertama. Faktor kesalahan pemain menjadi penyebabnya.

"Kita banyak melakukan kesalahan, dan jump servisnya mereka juga cukup baik. Selain itu mereka banyak fansnya, membuat mereka lebih bersemangat," ujar Putut usai pertandingan.




Sementara itu, Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono, mengatakan kekalahan dari Pertamina Energi akan dijadikan evaluasi. Terutama sebagai perbaikan untuk babak final four.

"Dengan kekalahan ini, semoga bisa menjadikan pembelajaran buat kita untuk menuju empat besar, karena nanti kita akan bertanding setiap hari," kata Ibarsjah.

Hasil ini mengembalikan Pertamina Energi ke jalur kemenangan setelah kalah di dua pertandingan sebelumnya, kalah 1-3 dari Palembang Bank SumselBabel 1-3 dan 0-3 dari Jakarta BNI 46.

Pertamina Energi sementara ini memimpin klasemen dengan 19 poin. (bai/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed