detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 28 Jan 2019 21:10 WIB

KSP Gelar Kompetisi eSport Berhadiah Piala Presiden

Femi Diah - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kantor Staf Presiden (KSP) menggelar kompetisi eSport berhadiah Piala Presiden. Babak penyisihan dihelat di delapan daerah.

Peluncuran Piala Presiden eSports 2019 itu dilaksanakan di Aula Serbaguna, Kementerian Sekretariat Negara Gedung III, Jl Majapahit, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019). Ajang itu bukan kerja KSP sendiri, namun bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indonesia eSport Premier League (IESPL).

"Piala Presiden eSports 2019 digelar dengan tujuan menciptakan serta mewadahi ekosistem eSports yang semakin berkembang. Lebih jauh lagi agar dunia eSports Indonesia tidak hanya berkembang tapi juga lebih siap berlaga di tingkat dunia," kata Moeldoko dalam rilis kepada detikSport.


Piala Presiden dibuka pada Januari 2019 dan melombakan game Mobile Legend. Babak kualifikasi digelar di delapan kota. Para peserta terbaik hasil kualifikasi akan lolos ke grand final yang digelar pada 30-31 Maret 2019.

Delapan kota yang akan menggelar babak kualifikasi itu Palembang, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Bekasi, Denpasar, dan Pontianak.

"Kami pilih Mobile Legend karena paling banyak diminati di Indonesia. Lagipula, ini kan sudah dipertandingkan di Asian Games," kata Giring Ganesha, ketua panitia pelaksana.

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com