detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Feb 2019 19:42 WIB

Proliga 2019 Masuki Final Four Putaran I di Kediri

Andhika Dwi - detikSport
Final Four putaran I Proliga 2019 akan bergulir di Kediri mulai Jumat (8/2/2019) (Foto: detikSport/Andhika Dwi) Final Four putaran I Proliga 2019 akan bergulir di Kediri mulai Jumat (8/2/2019) (Foto: detikSport/Andhika Dwi)
Kediri - Proliga 2019 memasuki babak final four putaran pertama. Duel empat tim terbaik dari masing-masing sektor akan diawali di Kediri mulai besok.

Final four Proliga 2019 akan digelar di GOR Jayabaya, Kediri, pada 8-10 Februari. Empat tim putra dan empat putri akan saling beradu kekuatan.

Keempat tim putra itu antara lain Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank Sumsel BabeI. Sedangkan di bagian putri, empat tim yang lolos adalah Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank bjb Pakuan.

"Venue lokasi GOR Jayabaya yang cukup luar biasa dan animo masyarakat terhadap bola voli yang besar menjadi salah satu hal dipilihnya Kota Kediri digelar Proliga," jelas Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan kepada detikcom saat menggelar press release di Hotel Grand Surya Kediri, Kamis, (7/2/2019).


Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator, akan menghadapi juara putaran kedua Jakarta BNI 46 pada hari pertama, Jumat (8/2/2019). Sedangkan pemuncak klasemen babak reguler, Jakarta Pertamina Energi, harus bertarung melawan Palembang Bank Sumsel Babel.

Jelang menghadapi Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator mengasah receive. Jakarta BNI 46 mewaspadai jump serve tim asuhan lbarsjah Djanu Tjahjono itu.

"Saat ini persiapan kita lebih banyak latihan receive (penerimaan bola pertama). Karena jump serve dari lawan-lawan kita sangat berbahaya. Apalagi kami juga punya pemain asli Kediri, Hendri Ade Novian, semoga membawa berkah dan semangat warga Kediri," kata Hadi.

Di bagian putri juga tak kalah seru. Keempat tim tak ada yang lolos dengan catatan sempurna. Jakarta PGN Popsivo Polwan, misalnya, kalah dari juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3 di laga terakhir putaran kedua.

Popsivo akan bertemu Bandung Bank bjb Pakuan pada hari pertama. Popsivo yang menempati peringkat pertama babak reguler berhadapan Bank bjb Pakuan yang berada di posisi keempat klasemen akhir babak regular.

Masyarakat bisa menyaksikan laga-laga final four Proliga di GOR Jayabaya dengan tiket masuk Rp 50 ribu untuk kelas reguler dan Rp 150 Ribu untuk VIP. Tiket berlaku untuk 1 hari penuh (4 pertandingan, 2 laga putra dan 2 laga putri).


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed