detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Feb 2019 18:00 WIB

Tour de Bintan 2019 Perebutkan Tiket UCI Gran Fondo di Polandia

Mercy Raya - detikSport
Konferensi pers Tour de Bintan 2019. (Mercy Raya/detikSport) Konferensi pers Tour de Bintan 2019. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Lomba balap sepeda amatir Tour de Bintan digeber 29-31 Maret. Ajang itu menjadi salah satu kualifikasi ke UCI Gran Fondo World Championship.

Tour de Bintan dimulai Jumat (29/3) di Lagoi Bay, area Bintan Resorts, Pulau Bintan, Kepulauan Riau dengan kategori individual time trial yang berjarak 17 km. Keesokan harinya, dilanjutkan The Gran Fondo Classic berjarak 144 km digeber di kota Simpang Lagoi. Di hari ketiga, perlombaan start dan finis di Bintan Lagoon Resort.

CEO dari Tour de Bintan, Nathalie Marquet, mengatakan balapan itu istimewa karena menjadi salah satu dari 21 seri di dunia yang menjadi kualifikasi ke Seri Dunia UCI Gran Frondo di Polandia.

"Tahun lalu, kami mengikutsertakan sekitar 1.100 peserta. Tahun ini kami menargetkan 1.200 pebalap dari 23 negara. Saat ini, sudah ada 900 pebalap mendaftar dan kami masih terus membuka," kata Nathalie dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).


"Pemenang akan dihitung poin dari seluruh perlombaan. Sementara, untuk mereka yang ingin lolos minimal poinnya harus berada di 25 persen teratas di kelompok usianya masing-masing. Ada lima kelompok usia putra dan putri," ujarnya.

"Sejujurnya tidak ada hadiah, mungkin hadiah kecil, karena mereka adalah pebalap yang memiliki passion dan pemenang di sini mendapat kesempatan lolos kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia 2019 di Polandia," ujarnya.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed