detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Feb 2019 01:40 WIB

Samator Tantang BNI 46 di Grand Final Proliga 2019

Muhammad Aminudin - detikSport
Surabaya Bhayangkara Samator lolos ke grand final Proliga 2019 (Foto: dok. Istimewa) Surabaya Bhayangkara Samator lolos ke grand final Proliga 2019 (Foto: dok. Istimewa)
Malang - Surabaya Bhayangkara Samator merebut tiket ke grand final Proliga 2019. Samator akan menghadapi tim putra Jakarta BNI 46 di laga puncak.

Samator memastikan lolos grand final usai menaklukan Palembang Bank SumselBabel di laga terakhir final four pekan kedua di Malang. Dalam pertandingan di GOR Ken Arok, Kota Malang, Minggu (17/2/2019), Samator menang 3-0 (25-21,25-20,25-23).

Samator finis kedua di klasemen final four Proliga 2019. Mereka mencatat tiga kemenangan dan tiga kali kalah dalam enam pertandingan final four sejak putaran pertama di Kediri.

Samator akan menghadapi BNI 46 di grand final yang akan digelar di Yogyakarta, 23-24 Februari. BNI 46 sudah lebih dulu memastikan lolos ke partai puncak pada Sabtu (16/2/2019).


Dari pertandingan lainnya, tim putra Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan atas BNI 46 yang sudah dipastikan jadi juara final four. JPE menang dengan skor 3-0 (25-23, 25-20, 25-21).

"Harusnya itulah kita yang sebenarnya, Pertamina yang sebenarnya seperti itu bermain tanpa beban, enjoy bermain sesuai dengan kemampuan, tapi tidak tahu juga apa BNI sudah tidak mengejar atau apa," ujar Manager Pertamina Energi, Dedi Kurniawan usai pertandingan.

"Tapi kita tidak lihat itu, yang penting kita main bagus. Untuk memperebutkan (posisi) tiga empat ini sangat berpengaruh, bahwa kita juga punya cadangan tadi, jika memang bagus kita akan tempel."

"Kalau evaluasi yang pasti kita akan berbenah dulu ya, kita akan evaluasi, kita akan kumpul bersama pelatih, tim dan juga pengurus, bagaimana ke depannya. Yang pasti kita harus bergerak cepat, kalau pemain bagus pasti banyak yang kejar, tapi pertama pemain yang bagus di kita dulu, baru kita cari di luar," sambungnya.


(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed