detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Mar 2019 21:46 WIB

Sambut WSSP300, Galang Hendra Lahap Tes-Tes di Eropa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Galang Hendra Pratama akan kembali turun di World Supersport 300. (Foto: Redzi Arya Pratama/detikSport) Galang Hendra Pratama akan kembali turun di World Supersport 300. (Foto: Redzi Arya Pratama/detikSport)
Jakarta - Galang Hendra Pratama kembali turun di World SuperSport 300 (WSSP 300) 2019. Pebalap Yamaha Moto X Racing itu sedang menyiapkan diri dengan tes-tes di Eropa.

Galang menjadi harapan Indonesia di ajang tersebut. Saat menjadi pebalap wildcard dua tahun lalu, ia mampu juara di Jerez. Musim ini, ia kembali masuk line up Yamaha untuk turun di WSSP300.

Ditemui Detiksport di acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 di Yamaha Flagship Shop, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019), Galang optimistis tapi ogah jemawa karena menyadari persaingan bakal lebih sulit.




"Melihat persaingan tahun ini bakal lebih berat, karena bakal ada 50 rider lebih di kelas World Supersport 300 yang notabene banyak berisi rider kencang semua. Jadi saya tak mau menganggap remeh lawan," katanya.

"Yang harus saya lakukan adalah kerja lebih keras. Lagipula saya sudah melakukan banyak tes dan persiapan fisik juga diperhatikan. Dengan perubahan regulasi oleh Dorna saya yakin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ungkap pebalap 19 tahun tersebut.

Demi memperlihatkan performa maksimal, Galang sudah melakukan beberapa tes. Dia mengaku baru pulang dari Spanyol dan akan berangkat lagi ke Eropa pekan depan.




"Tes-tes yang saya lakukan di Eropa. Kemarin saya baru pulang dari Spanyol dan tanggal 6 mau berangkat tes ke Italia,"tuturnya.

"Karena regulasi diubah, tim dan Yamaha sudah mempersiapkan spek sesuai teknis musim ini. Tujuan tes adalah untuk compare tahun ini dan tahun lalu apa bedanya. Saya harus lebih fokus tahun ini dan kerja keras. Jangan melewatkan segala kesempatan."

"Dengan perubahan regulasi dan saya juga sudah mengenal semua trek di sana itu menjadikan semangat agar bisa berprestasi," lanjut dia.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com