detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Mar 2019 22:19 WIB

Dimas Ekky ke Moto2, Galang Hendra pun Ingin ke MotoGP

Redzi Arya Pratama - detikSport
Rider tim Yamaha Moto X Racing Galang Hendra Pratama. (Foto: Redzi Arya Pratama/detikSport) Rider tim Yamaha Moto X Racing Galang Hendra Pratama. (Foto: Redzi Arya Pratama/detikSport)
Jakarta - Dimas Ekky Pratama akan mewakili Indonesia di Moto2 2019. Pebalap Yamaha Galang Hendra Pratama pun termotivasi dan ingin ke MotoGP.

Dimas Ekky akan mewakili Indonesia di ajang Moto2, satu tingkat di bawah MotoGP. Rider asal Depok, Jawa Barat itu, akan membalap untuk tim Idemitsu Honda Team Asia.

Keberhasilan Dimas Ekky menjadi motivasi tersendiri buat Galang. Saat ini pebalap 19 tahun itu masih membalap di ajang World Supersport 300 bersama tim Yamaha Moto X Racing.

"Saya dan mas Dimas sangat dekat. Dia dulu di Yamaha juga, kami sering latihan sepeda bareng. Dia di Moto2 menjadi motivasi saya bagaimana bisa terus berprestasi. Apalagi dengan menggunakan motor gede, sehingga saya harus banyak belajar dari dia untuk bisa terus berprestasi," tutur Galang kepada detikSport.

"Saya juga ingin bertarung di MotoGP. Tapi untuk saat ini, saya dan tim fokus untuk kejuaraan yang diikuti terlebih dahulu."

"Terkait target pribadi semua tergantung prestasi tahun ini. Saya cuma ingin fokus di kejuaraan tahun ini, semoga bisa menghasilkan hasil yang baik dan ke depannya tergantung manajemen," lanjut dia.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com