detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Mar 2019 21:48 WIB

Duel Alvarez dan Nastyukhin Panaskan ONE Championship Tokyo Bulan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Edgar Alvarez bakal tampil di ONE Championship Tokyo bulan ini (dok.ONE Championship) Edgar Alvarez bakal tampil di ONE Championship Tokyo bulan ini (dok.ONE Championship)
Tokyo - ONE Championship untuk pertama kalinya digelar di Jepang tahun ini. Sebagai duel perdananya, akan dipertemukan Eddie Alvarez kontra Timofey Natsyukhin.

Bertajuk ONE: A NEW ERA, duel ONE Championship di Tokyo 31 Maret mendatang bakal jadi era baru olahraga beladiri campuran di Jepang. Sebab ini bakal jadi kesempatan pertama Negeri Matahari Terbit menggelar ONE Championship, setelah ajang itu berkali-kali mampir di Jakarta, Filipina, Korea Selatan, dan China.

Bertempat di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, pertaringan utama ONE: NEW ERA akan mempertemukan jagoan asal Amerika, Eddie 'The Underground King' Alvarez dengan wakil Rusia Timofey Nastyukhin.

Bagi Alvarez ini adalah debut perdananya di ajang ONE Championship setelah bergabung akhir tahun lalu. Dia pun bertekad untuk langsung meraih sabuk juara di laga nanti.




"Saya telah berkeliling dunia dalam 15 tahun terakhir dan bertarung dengan oara pesaig terbaik yang bisa saya dapatkan dengan tangan saya. Saya telah meraih gelar Juara Dunia dari setiap organisasi besar dan ONE Championship adalah satu-satunya organisasi yang saya belum dapatkan gelar Juara Dunianya," ujar Alvarez dalam rilis kepada detikSport.

Alvarez memang telah berjalan keliling dunia dan mengalahkan beberapa nama besar di ajang seni bela diri. Petarung berusia 35 tahun ini telah mengalahkan beberapa jagoan olahraga mixed martial arts ini seperti Shinya Aoki, Roger Huerta, Gilbert Melendez, Anthony Pettis, Rafael Dos Anjos, dan Justin Gaethje.

"Saya datang ke sini untuk mendapatkan gelar Juara Dunia. Saya telah menyediakan ruang kosong di lemari untuk sabuk ONE Championship. Saya tahu bahwa para petarung sangat tangguh dan di ONE mereka mengerti integritas dari olah raga ini serta apa makna menjadi seorang ahli bela diri dan saya ingin menjadi bagian darinya," sambungnya.




Alvarez sendiri bertekad untuk bisa melewati Natsyukhin mengingat itu akan mengantarkannya ke babak semifinal ONE Lightweight World Title dengan jagoan Amerika Serika Lowen Tynanes menunggu di sana. Tynanes yang baru saja mengalahkan jagoan Filipina Honorio Banario awal tahun ini bakal jadi ujian berat untuk Alvarez.

Meski begitu, Alvarez tak mau memusingkan itu dan fokus menghadapi Nastyukhin. Dia pun bakal berlatih keras termasuk menghadapi lawan tanding yang punya kemampuan setara dengan Nastyukhin,

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan bertarung dengan siapa saja anyone, apakah dia yang paling brutal, paling tangguh, atau paling berbahaya, dia adalah yang saya inginkan. Bawa saya kepadanya, dan kami akan memberikan pertarungan yang hebat," tutup Alvarez.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed